Sukses

3 Daerah Ini Jadi Ajang Perang Bintang di Pemilu 2018

Banyak orang terkenal ikut mencalonkan diri sebagai anggota legislatif pada pemilu mendatang. Artis hingga pimpinan DPR.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun 2019 mendatang akan diselenggarakan Pemilu Serentak di seluruh Indonesia. Banyak orang terkenal ikut mencalonkan diri sebagai anggota legislatif pada pemilu mendatang. Artis hingga pimpinan DPR.

Mereka mencoba peruntungan di berbagai daerah pilihan masing-masing. Berikut daerah-daerah jadi pertempuran para caleg terkenal:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Jawa Barat

Pada Pemilu Serentak nanti, daerah Jawa Barat bakal diramaikan oleh calon anggota legislatif (caleg) dari kalangan artis ternama. Artis-artis itu di antaranya adalah Syahrul Gunawan Dapil V (Kabupaten Bogor), Lucky Hakim Dapil VI (Kota Depok dan Kota Bekasi), Krisna Mukti Dapil X (Kuningan, Ciamis, Banjar, Pangandaran) dan Olla Ramlan Dapil IV (Sukabumi dan Kota Sukabumi).

Para artis ini berasal dari Partai Nasional Demokrat (NasDem). Ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustopa mengakui bahwa partainya mencari publik figur yang bukan hanya punya popularitas, tapi juga punya nilai elektabilitas memadai.

"Orang populer belum tentu punya elektabilitas. Kita cari yang populer dan punya elektabilitas," katanya di Kota Bandung, Senin 16 Juli 2018.

3 dari 4 halaman

2. Jawa Tengah

Jawa Tengah menjadi salah satu daerah pilihan (dapil) yang diisi oleh calon anggota legislatif (caleg) para pimpinan DPR RI. Di mana caleg-caleg itu ialah Ketua DPR Bambang Soesatyo dari partai Golkar, Taufik Kurniawan dari PAN dan Utut Adianto dari PDIP. Para pimpinan DPR RI tersebut akan bertarung dapil yang sama untuk memperebutkan kursi di Senayan.

"Saya diminta oleh partai untuk mencalonkan lagi untuk dapil yang semula. Jawa Tengah VII," kata Bamsoet di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu 18 Juli 2018.

4 dari 4 halaman

3. Jawa Timur

Perang bintang juga terjadi di daerah pilihan (dapil) Jawa Timur. Pada Pemilu Serentak mendatang, dapil Jawa Timur akan diisi oleh beberapa artis ternama.

Misalnya di Dapil 1 (Kota Surabaya), ada Manohara, Dapil IV (Kabupaten Banyuwangi, Bondowoso dan Situbondo) ada pemain sinetron, Lucky Perdana, Dapil X (kota/Kabupaten Mojokerto dan Jombang) Elma Theana. Para artis-artis ini diusung oleh Partai Nasdem untuk mencoba peruntungan berkantor di Senayan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.