Sukses

Tulis Trotoar Sudirman-Thamrin Sepanjang 43 Ribu Meter, Anies Diprotes Netizen

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, diprotes oleh netizen lantaran salah tulis soal trotoar di Jalan Sudirman dan MH Thamrin.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, diprotes oleh netizen lantaran salah tulis soal trotoar di Jalan Sudirman dan MH Thamrin. Pada akun Twitter-nya, @aniesbaswedan, mantan Menteri Pendidikan itu menuliskan trotoar kedua jalan protokol tersebut memiliki panjang 43 ribu meter.

Padahal aslinya, panjang trotoar sepanjang jalan itu tak lebih dari 7 kilometer (7000 meter).

"Hari ini kita mulai Gerebek Jalan Sudirman-Thamrin, pembersihan dan pengecatan trotoar sepanjang 43 ribu meter untuk menyemarakkan dan menyukseskan perhelatan olahraga akbar Asian Games 2018," tulis Anies Baswedan, Selasa 17 Juli 2018.

Akibatnya, Anies Baswedan pun diprotes oleh warganet. Bahkan ada warganet yang mengunggah meme ganti gubernur pada kolom komentarnya.

Sehari setelahnya, admin akun Anies Baswedan pun meralat twit tersebut. "Maaf, koreksi "sepanjang 43 ribu meter" seharusnya "seluas 43 ribu meter persegi". *ADMIN."

Namun, netizen lagi-lagi mengoreksinya. "43 ribu meter persegi = 4,3 Hektare. Dari mana ke mana trotoar dicat dan dibersihkan?" tulis salah satu warganet.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan