Sukses

Daftar Caleg, Istana Minta 7 Menteri Tetap Fokus Kerja

Tujuh menteri itu berasal dari PDIP, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan PKB.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengungkap, ada total tujuh menteri di Kabinet Kerja yang didaftarkan partai politiknya jadi calon anggota legislatif pada Pileg 2019.

Tujuh menteri itu berasal dari PDIP, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan PKB.

"Ada 7, dari PDIP, PAN, terus PPP," ungkap Pratikno di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (19/7/2018).

Pratikno mengatakan, ketujuh menteri yang maju jadi caleg itu tetap diminta untuk fokus menjalankan tugasnya. Menurut Pratikno, hal itu merupakan pesan dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Kan harus tetep fokus kerja lah tugasnya sebagai menteri," ucap dia.

Pratikno menambahkan, mereka yang mendaftar caleg tetap bisa berkampanye di daerah pemilihannya masing-masing pada akhir pekan.

"Cuti pada saat kampanye aja," tandas dia.

Diketahui menteri yang maju caleg, di antaranya Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani (PDIP), Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly (PDIP), Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin (PPP), Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur (PAN).

Selain itu, tiga menteri dari PKB yang didaftarkan ke KPU adalah Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjoyo.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.