Sukses

Top 3 News: Kejutan yang Tertunda di Balik Pembatalan Pertemuan SBY-Prabowo

Top 3 News, pertemuan SBY dan Prabowo diundur karena mantan Presiden ke-6 RI ini harus dirawat di RSPAD karena kelelahan.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News, pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Partai Gerindra gagal dilaksanakan.

Karena SBY harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), lantaran kelelahan sehabis menghadiri reuni SMA di Pacitan.

Sebelumnya memang direncanakan, kedua petinggi partai besar ini, SBY dan Prabowo akan menggelar pertemuan untuk membahas Pilpres 2019.

Bahkan dikabarkan, hasil pertemuan tersebut akan mengejutkan banyak pihak.

"Saya kira iya (ada kejutan)," ucap Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan. 

Sementara itu, setelah Presiden Jokowi mengumumkan empat figur yang akan mendampinginya sebagai cawapresnya di Pilres 2019, Mahfud MD, Tuan Guru Bajang Zainul Majdi (TGB), dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto terlihat mendampinginya dalam acara Kuliah Umum Angkatan ke-2 Akademi Bela Negara (ABN) Partai Nasdem.

Banyak yang mengatakan hal tersebut sebagai ajang pamer sosok cawapres yang akan mendampingi Jokowi. Benarkah?

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Rabu, 18 Juli 2018:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. SBY Dirawat di RSPAD, Pertemuan dengan Prabowo Batal

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) batal bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Rencananya pertemuan itu akan dilakukan hari ini, Rabu (18/7/2018) di kediaman SBY, di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Pertemuan itu harus ditunda karena SBY tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD).

Rencananya, dua petinggi partai itu akan membahas Pilpres 2019. Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengungkapkan pertemuan itu akan menjadi kejutan.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Jokowi Pamer Cawapres, Pilih Siapa?

Sejumlah nama tenar turut hadir di acara yang berlangsung di Kampus ABN, Jalan Pancoran Timur II, Jakarta Selatan. Ada mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, dan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Zainul Majdi (TGB).

Jokowi yang datang mengenakan setelan jas warna biru tua dan dasi merah itu, tak menampik kalau nama-nama tersebut masuk dalam pertimbangan dirinya untuk bersanding dengan dirinya di Pilpres 2019.

"(Nama TGB) masuk, masuk, masuk (jadi cawapres)," ucap Jokowi di Kampus ABN Nasdem, Jakarta, Senin (16/7/2018).

Namun, dia mengingatkan, kantongnya tidak hanya ada satu.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Caleg Nasdem, dari Rahmat Gobel hingga Manohara

Partai Nasdem mendaftarkan kadernya sebagai calon legislatif (caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Selain nama para mantan menteri pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden Soeharto, di sana terdapat beberapa publik figur yang menjadi kadernya.

Mulai dari Lucky Hakim, Krisna Mukti, Kristina, Tessa Kaunang, Manohara, Nafa Urbach, hingga Cut Meyriska. Dari kalangan olahragawan ada nama Chris John.

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.