Sukses

Menteri Susi: Tak Ada Niat Jadi Cawapres Jokowi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi tengah menggodok sejumlah nama calon wakil presiden yang akan mendampinginya pada Pilpres 2019 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi tengah menggodok sejumlah nama calon wakil presiden yang akan mendampinginya pada Pilpres 2019 mendatang.

Salah satu nama tokoh yang disebut-sebut masuk dalam daftar cawapres Jokowi adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Menanggapi hal ini, Susi mengaku tidak berniat maju mendampingi Jokowi.

"Tidak ada," ungkap Susi di kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/7/2018).

Susi mengatakan, yang memunculkan namanya sebagai cawapres Jokowi adalah Ketua Umum PPP Romahurmuzy.

"Romi itu teman SMA saya, jadi mungkin dia enggak enakan aja, enggak masukin namaku," ucap Susi.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy membeberkan 10 nama bakal calon wakil presiden pendamping Joko Widodo di Pilpres 2019. Nama-nama dengan berbagai latar belakang itu sebelumnya telah dibeberkan kepada para ketua umum partai pendukung Joko Widodo.

"Ke-10 nama sesuai dengan pembicaraan saya dengan Pak Jokowi kemarin Selasa di Istana Bogor. Dari figur politisi ada nama Airlangga (Ketua Umum Golkar), ada nama Cak Imin (Muhaimin Iskandar) dan nama saya sendiri," kata Romahurmuziy di Kota Malang, Minggu 15 Juli 2017 lalu.

Sementara dari unsur ulama, kata Romahurmuziy, muncul nama KH Ma'ruf Amin dan Din Syamsudin. Sedangkan dari figur teknokrat muncul nama Sri Mulyanidan Susi Pudjiastuti. Kemudian dari figur akademisi muncul Mahfud MD, dari figur purnawirawan TNI muncul Moeldoko dan dari figur pengusaha muncul nama Chairul Tanjung.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.