Sukses

Polemik Perombakan Jabatan Wali Kota, Anies Akui Sudah Temui Komisi ASN

Alasan-alasan perombakan, menurut Anies, tidak hanya usia pensiun, melainkan ada alasan lain. Salah satunya penilaian kinerja.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sudah bertemu Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait perombakan pejabat DKI yang kini menjadi polemik.

"Sudah ketemu sama Ketua KASN Kamis lalu. Saya sampaikan, tidak semua hal yang menyangkut personalia kinerja bisa dikomunikasikan ke umum," ujar Anies di kawasan GBK, Rabu (18/7/2018).

Anies mengaku memiliki alasan di balik pencopotan Wali Kota. Ia pun sudah menyampaikan alasan-alasan tersebut kepada KASN. Namun, Anies menyebut tak bisa membeberkan semua alasan itu.

"Ada hal-hal yang kalau diungkapkan malah kasihan sama yang bersangkutan. Kami ingin menjaga agar iklim organisasi tetap sehat," ujar Anies.

Alasan-alasan perombakan, menurut Anies , tidak hanya usia pensiun, melainkan ada alasan lain, salah satunya penilaian kinerja. Diketahui, perombakan pejabat DKI kini berbuah pelaporan ke Komisi ASN. Komisi ASN menengarai ada aturan yang dilanggar dalam perombakan jabatan itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.