Sukses

Anggota DPRD Bangka Belitung Aniaya Istri hingga Todong Pistol

Dalam laporan tersebut, Ica mengaku sejak menjadi istri Sumantri dua tahun lalu, dia kerap mendapat perlakuan kasar dari suaminya.

Fokus, Bangka Belitung - Didampingi LSM Perlindungan Perempuan dan Anak Bangka Belitung, Dwi Ica Yanti Oktarini, ibu muda asal Bangka Induk resmi membuat laporan kasus kekerasan dalam rumah tangga yang dialaminya ke Polda Bangka Belitung.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (18/7/2018), dalam laporan tersebut, Ica mengaku sejak menjadi istri Sumantri, 2 tahun lalu, dia kerap mendapat perlakuan kasar dari suami yang merupakan Anggota DPRD Bangka Belitung.

Kekerasan berupa pukulan, tendangan, dan dua minggu terakhir ini dia dilarang bertemu buah hatinya. Bahkan, Ica pernah ditodong menggunakan pistol saat akan bertemu dengan anaknya.

"Dia mengancam pada saat saya ingin merebut anak saya. Dia memaksa saya dan saya ditodong pistol," kata Dwi Ica Yanti Oktarini.

Sejauh ini, Sumantri yang diduga sebagai pelaku kekerasan terhadap istrinya sulit ditemui. Kasus KDRT yang sempat viral di dunia maya itu disikapi Badan Kehormatan DPRD Bangka Induk dengan memanggil oknum tersebut.

"Secara internal korban belum pernah melapor ke BK. Namun, karena ini viral ya kita bertindak dan memanggil Sumantri. Besok akan kita panggil," kata Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Bangka Firdaus Djohan.

Dwi Ica Yanti juga pernah mengadukan nasibnya ke pengacara Hotman Paris. (Rio Audhitama Sihombing)Â