Sukses

Menpora Berharap Euforia Asian Games 2018 Tidak Kalah Dari Piala Dunia

Menpora Imam Nahrawi masyarakat Indonesia siap menyambut dan meramaikan ajang Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta Ajang Piala Dunia 2018 telah berakhir. Perancis berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Kroasia 4-2 di laga final. Menpora Imam Nahrawi berharap banyak setelah ajang Piala Dunia berakhir, masyarakat Indonesia siap menyambut dan meramaikan ajang Asian Games 2018.

Harapan itu disampaikan Menpora setelah acara nonton bareng laga final Piala Dunia di halaman kantor Kemenpora, Minggu (15/7) malam.

"Kita akan menyelenggarakan Asian Games dan Asian Para Games 2018. Dan saya berharap euforianya lebih meriah dan semangat lagi karena kita menjadi tuan rumah seperti halnya masyarakat Rusia yang betul-betul mengelorahkan semangat piala dunia ini," kata Menpora.

Menteri yang hobi bermain bulutangkis ini juga ingin seluruh masyarakat Indonesia ikut membantu mempromosikan Asian Games dan Asian Para Games yang sudah dekat.

“Mulai sekarang, saya minta seluruh masyarakat Indonesia ikut terus membantu mempromosikan dan mendoakan, sekaligus mendukung para atlet kita yang akan berjuang di Asian Games dan Asian Para Games 2018,” ucapnya.

Menpora yang juga menjagokan Perancis dan berhasil juara mengharapkan kepada PSSI untuk menjadikan Piala Dunia ini membangkitkan motivasi untuk kemajuan sepakbola Indonesia.

"Semoga ini bisa mengairahkan sepakbola Indonesia sekaligus memberikan motivasi bagi pesepakbolaan Indonesia untuk bercita-cita menjadi salah satu tim yang akan bertanding piala dunia,” ujarnya.

“Saya berharap pada PSSI untuk betul-betul menjadikan piala dunia ini sebagai motivasi bahwa suatu saat timnas kita bisa menjadi bagian dari sejarah piala dunia. Saya yakin kalau dilaksanakan dengan baik dan dengan kompetisi secara sistimatis, profesional dan bermartabat maka saya yakin timnas kita bisa menjadi bagian dari sejarah piala dunia,” tambahnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini