Sukses

Anies Tinjau SDN Kampung Melayu di Hari Pertama Masuk Sekolah

Anies meminta para wali murid tidak hanya mengantar sampai ke depan sekolahnya saja.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pelaksanaan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Pelajaran 2018/2019 di SDN Kampung Melayu 01 & 02, Kebon Pala I Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur pagi ini. Hari ini adalah hari pertama kegiatan belajar-mengajar di sekolah negeri seluruh Jakarta.

Anies sebelumnya terus mengimbau agar orang tua murid dapat mengantarkan anaknya pada hari pertama bersekolah seperti hari ini.

Saat mengantar anak, Anies meminta para wali murid tidak hanya mengantar sampai ke depan sekolahnya saja, melainkan ikut masuk ke ruang kelas bertemu dengan guru-guru yang mengajar di sekolah.

"Antarkan anak dan mengantarkan anak ke sekolah jangan didrop di depan pintu gerbang tapi antarkan sampai ketemu gurunya," ujar Anies di Perpustakaan Nasional RI, Minggu (15/7/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Interaksi Guru dan Orangtua

Dengan mengantarkan anak dan bertemu guru yang akan mendidik anaknya, Anies menyebut akan tercipta interaksi antara orangtua dan guru.

"Supaya tujuan mengantarkan anak ke sekolah itu agar bertemu guru dan guru bertemu orangtua. Guru bisa bertanya tentang anak pada orangtuanya," kata Anies Baswedan. 

Mantan Mendikbud itu diketahui juga sudah mengantar anaknya Ismail ke sekolah pada hari pertamanya. Lewat akun instagram miliknya, Anies menggungah momen ia mengantar anaknya itu bertemu gurunya pekan lalu.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan