Sukses

Jokowi: Jangan Mau Dikompori Jelang Pemilihan Presiden

Jokowi menilai masyarakat sudah semakin dewasa dalam menentukan pilihan politiknya.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menilai masyarakat sudah semakin dewasa dalam menentukan pilihan politiknya. Jokowi mengukurnya dari kesuksesan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018.

"Saya lihat sekarang ini dari hasil pilkada-pilkada yang ada di seluruh Indonesia, 171 pemilihan Bupati Walikota dan Gubernur. Saya melihat masyarakat semakin matang masyarakat semakin dewasa dalam memilih pemimpinnya," kata Jokowi saat menghadiri acara Khaul dan Khataman Alquran di Pondok Pesantren An Najah Kecamatan Gondang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Sabtu (14/7/2018) malam.

Jokowi berharap ke depannya masyarakat bisa lebih pandai dalam memilih calon pemimpin bagi daerahnya masing-masing.

"Sekali lagi pandai-pandai lah memilih pemimpin karena itu penting," ucap dia.

Misalnya, kata dia, masyarakat lebih teliti melihat rekam jejak calon pemimpinnya. "Harus dilihat. Dan jangan gampang percaya. Betul-betul dilihat," ujar Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Kerukunan

Yang terpenting, kata mantan Walikota Solo ini, masyarakat harus menjaga kerukunan dan tidak saling bermusuhan ketika berbeda pilihan dalam Pilkada dan Pemilu.

"Jangan mau dikompor-kompori. Sering kan kalau sudah mendekati pemilihan Bupati, Walikota, Gubernur, pemilihan Presiden, dikompor-kompori. Nanti jadi panas semuanya, jadi tidak saling sapa antartetangga, antarkampung, antarteman," Jokowi memungkasi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.