Sukses

Tanding Boling, Jokowi Kalahkan Cak Imin

Permainan Jokowi yang perdana itu mendapat pujian dari atlet boling nasional Ryan Lalisang.

Liputan6.com, Palembang - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengalahkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dalam permainan olahraga boling di Boling Centre Kompleks Olahraga Jakabaring Sport City, Palembang, Sabtu (14/7/2018).

Jokowi head to head dengan Cak Imin melemparkan bola di lintasan boling. Dari tujuh kesempatan, Jokowi selalu bisa menjatuhkan pin lebih banyak dari Cak Imin. Seusai mencoba arena boling, Jokowi mengaku senang bisa merasakan bermain boling karena ini kali pertama baginya.

"Iya memang saya tadi minta duet dengan Pak Muhaimin Iskandar, sudah lihat kan, menang saya," kata Jokowi sambil tersenyum ketika ditanya mengapa mengajak Cak Imin sebagai lawan tanding.

Permainan Jokowi yang perdana itu mendapat pujian dari atlet boling nasional Ryan Lalisang. Ryan berkesempatan memberi arahan singkat kepada Presiden sebelum dia melempar bola untuk menjatuhkan pin.

"Untuk baru pertama kali main bagus, pin nya kena terus. Cukup ada bakat," kata dia seperti dilansir Antara.

Namun, Ryan mengaku sempat khawatir Presiden mengalami cedera saat bermain boling karena tidak menggunakan sepatu khusus bowling.

Jokowi memang tampak hanya mengenakan sepatu kets kasual berwarna merah dan setelan kaos putih dan jeans.

"Untungnya tidak jatuh karena harusnya pakai sepatu khusus. Saya sudah minta Presiden ganti sepatu tapi dia bilang sudah di sini (siap lempar) masa harus ganti sepatu," kata atlet berusia 37 tahun itu seraya tertawa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Mencoba Setiap Arena

Jokowi mengunjungi sejumlah arena olahraga yang berada di Kompleks Olahraga Jakabaring Palembang di antaranya Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Boling Centre, Shooting Range, Voli Pantai, Skateboard, dan Dayung.

Di setiap venue, Jokowi mencoba setiap arena seperti di arena menembak dan dayung. Jokowi memastikan bahwa Palembang siap menggelar Asian Games XVIII tahun 2018, 13-14 Juli 2018.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.