Sukses

Tanding Boling, Jokowi Kalahkan Cak Imin

Liputan6.com, Palembang - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengalahkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dalam permainan olahraga boling di Boling Centre Kompleks Olahraga Jakabaring Sport City, Palembang, Sabtu (14/7/2018).

Jokowi head to head dengan Cak Imin melemparkan bola di lintasan boling. Dari tujuh kesempatan, Jokowi selalu bisa menjatuhkan pin lebih banyak dari Cak Imin. Seusai mencoba arena boling, Jokowi mengaku senang bisa merasakan bermain boling karena ini kali pertama baginya.

"Iya memang saya tadi minta duet dengan Pak Muhaimin Iskandar, sudah lihat kan, menang saya," kata Jokowi sambil tersenyum ketika ditanya mengapa mengajak Cak Imin sebagai lawan tanding.

Permainan Jokowi yang perdana itu mendapat pujian dari atlet boling nasional Ryan Lalisang. Ryan berkesempatan memberi arahan singkat kepada Presiden sebelum dia melempar bola untuk menjatuhkan pin.

"Untuk baru pertama kali main bagus, pin nya kena terus. Cukup ada bakat," kata dia seperti dilansir Antara.

Namun, Ryan mengaku sempat khawatir Presiden mengalami cedera saat bermain boling karena tidak menggunakan sepatu khusus bowling.

Jokowi memang tampak hanya mengenakan sepatu kets kasual berwarna merah dan setelan kaos putih dan jeans.

"Untungnya tidak jatuh karena harusnya pakai sepatu khusus. Saya sudah minta Presiden ganti sepatu tapi dia bilang sudah di sini (siap lempar) masa harus ganti sepatu," kata atlet berusia 37 tahun itu seraya tertawa.

 

2 dari 2 halaman

Jokowi Mencoba Setiap Arena

Jokowi mengunjungi sejumlah arena olahraga yang berada di Kompleks Olahraga Jakabaring Palembang di antaranya Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Boling Centre, Shooting Range, Voli Pantai, Skateboard, dan Dayung.

Di setiap venue, Jokowi mencoba setiap arena seperti di arena menembak dan dayung. Jokowi memastikan bahwa Palembang siap menggelar Asian Games XVIII tahun 2018, 13-14 Juli 2018.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Demokrat Tegaskan AHY Masih Berpeluang Jadi Cawapres Jokowi atau Prabowo
Artikel Selanjutnya
PDIP: Dukungan PKB untuk Jokowi Modal Bangun Pemerintahan yang Kuat