Sukses

Demokrat Tegaskan AHY Masih Berpeluang Jadi Cawapres Jokowi atau Prabowo

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat mengatakan masih tetap membuka peluang untuk mengedepankan kadernya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai salah satu cawapres yang akan dimajukan dalam Pilpres 2019.

"Kami sampai sekarang tidak pernah menyatakan menutup peluang Mas Agus. Menurut kami, dia salah satu yang sangat berpeluang untuk maju sebagai cawapres, dilihat dari sisi elektabilitas survei-survei cawapres," ucap Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari di Jakarta, Sabtu (14/7/2018).

Apalagi, dia menuturkan, baik Prabowo maupun Jokowi masih membuka peluang untuk menggandeng AHY.

"Yang kami ketahui juga, dari kubu Pak Prabowo misalnya, informasi yang disampaikan dalam pertemuan dengan Pak Syarief, yang menyatakan ada keinginan untuk meminta Mas Agus menjadi cawapres," ujar Imelda.

Demikian pula dengan kubu Jokowi yang selalu meninginkan cawapres yang bisa menggaet kaum milenial, dia mengatakan sangat cocok dengan potensi yang dimiliki AHY.

"Meski (Jokowi) tak mengatakan langsung, tapi dari berbagai kriteria yang kita dengar tadi, bahwa salah satu sasarannya adalah kaum milenial, sekitar 40 persen pemilih adalah anak muda dan yang kami bisa tawarkan adalah yang punya captive market di kalangan ibu-ibu dan anak muda adalah Mas AHY," jelas Imelda.

Namun, dia enggan secara gamblang menjelaskan maksud peryataan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, yang menyebut pencalonan AHY sebagai cawapres bukan harga mati.

"Saya pikir itu biar nanti dalam proses ya. Kita lihat politik pada hari-hari ini ada beberapa nama yang kita lihat muncul untuk Pak Jokowi. Dan itu biar menjadi urusan Pak Jokowi untuk memilih siapa cawapresnya," tandas Imelda.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
PDIP: Dukungan PKB untuk Jokowi Modal Bangun Pemerintahan yang Kuat
Artikel Selanjutnya
Menpora Malaysia Mengidolakan Jokowi