Sukses

80 Persen Berkoalisi dengan Gerindra, PKS Tak Ngotot Posisi Cawapres

PKS menjanjikan kejutan sebulan mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Departemen Politik DPP PKS Pipin Sopian mengatakan, 80 persen peluang partainya berkoalisi dengan Gerindra. Koalisi dengan Gerindra, menurut dia, merupakan pilihan paling rasional.

"Sudah 80 persen. Jadi koalisi paling rasional yang dipilih PKS adalah menjadikan pilihan Gerindra dan PKS menjadi capres dan cawapres," ucap Pipin di Jakarta, Sabtu (14/7/2018).

PKS, lanjutnya, ingin menegaskan komitmen dan loyalitas menjadi penantang petahana agar demokrasi sehat. Pilihan berkoalisi dengan Prabowo kemungkinan jalan terus, meski kader PKS nantinya tak dipilih menjadi cawapres.

"Kami punya alternatif-alternatif (nama) lain Tapi sampai saat ini kami percaya Gerindra menjaga komitmen bersama PKS dan akan memilih dari PKS," ungkapnya.

Dia menuturkan, 9 nama yang diusung PKS menjadi prioritas. Tapi ada nama lain seperti Gubernur DKI Anies Baswedan dan Mantan Menteri Perekonomian era SBY, Chairul Tanjung, juga dijadikan alternatif.

Pipin mengatakan politik sangat dinamis. Ia menjanjikan ada kejutan yang disajikan PKS.

"Ada kejutan-kejutan kurang dari sebulan ini yang akan dilakukan PKS," pungkasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.