Sukses

Jokowi Diminta Pertimbangkan Ryamizard Ryacudu Jadi Cawapres 2019

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Studi Demokrasi Rakyat Hari Purwanto meminta Jokowi mempertimbangkan nama salah satu anak buahnya, yaitu Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, sebagai cawapres.

Dia menilai, sosok Ryamizard loyal. Salah satu buktinya, saat aksi 411 atau 212, Ryamizard menghimbau semua pimpinan Islam agar aksi damai tidak makar terhadap pimpinan.

"Itulah sikap loyalitasnya kepada Presiden Jokowi," ujar Purwanto, Jumat 13 Juli 2018.

Ryamizard juga memiliki sikat tegas. Selain itu, memiliki sikap cinta bangsa dan negara. Ryamizard mempelopori gerakan Bela Negara yang pada awalnya dicibir oleh banyak kalangan, salah satunya di Parlemen.

"Meski begitu, Ryamizard Ryacudu tidak peduli. Dia tetap maju terus walau tidak banyak yang mendukung. Setelah beberapa bulan, konsep Bela Negara ini justru dipakai oleh banyak kalangan, baik militer maupun sipil," ujarnya.

Karena itu, lanjut dia, tentu Ryamizard Ryacudu dipandangnya bisa menjadi pendamping Jokowi nanti.

"Semoga Presiden Jokowi dapat mempertimbangkan alasan-alasan tersebut dan meminang Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu untuk mendampingi diperiode kedua pemerintahan," pungkasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.