Sukses

Sandiaga Nilai Ahok Cocok Isi Jabatan Anggota TGUPP

Sandiaga mengaku masih mencari sosok yang tepat untuk mengisi posisi anggota TGUPP.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku hingga saat ini pihaknya belum menemukan sosok yang tepat untuk mengisi jabatan dalam Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Bidang Ekonomi.

Sandiaga mengatakan pihaknya masih terus menyeleksi nama-nama yang dianggap tepat mengisi posisi tersebut.

Terkait apakah nama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dirasa tepat masuk dalam tim tersebut, Sandiaga menilai Ahok punya kapasitas mengisi posisi tersebut. 

"Masih dalam pembicaraan. Cocok juga itu (Ahok jadi tim TGUPP)," kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu, 11 Juli 2018 malam.

Sebelumnya, Direktorat Jenderal Lembaga Pemasyarakatan membenarkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dapat bebas bersyarat pada Agustus 2018. Namun, mantan Gubernur DKI Jakarta itu belum mengajukan bebas bersyarat lantaran alasan pribadi.

Banyak spekulasi tentang kapan Ahok akan menghirup udara bebas. Ada yang memprediksi Januari 2019, Ahok bebas murni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ahok Bebas Agustus

Adik sekaligus pengacara Ahok, Fifi Lety Indra mengaku, enggan berspekulasi tentang kapan terpidana kasus penistaan agama itu bebas dan berkumpul bersama keluarga.

"Soal hitungan bebas murni Nanti lah awal Agustus sudah dapat kepastian hitungannya, karena tergantung dapat remisi berapa bulan," tulis Fifi dalam akun Instagramnya, @fifiletytjahajapurnama, Rabu, 11 Juli 2018.

Dia pun berjanji memberitahukan ke publik jika Ahok keluar penjara dengan status bebas murni.

"Baru lah saya post lagi ya Di sini. Silakan di tunggu aja dan Yg mau kutip silakan saja. Oh ya bagi Yg ngotot uda hitung2 ya Aku pikir Daripada berandai2 kita tunggu aja hitungan Yg pasti di agustus. Trims ya Atas semua perhatian dan doanya. Gbu all🙏#ahokers #ahokbebas #basukibtp," tulis Fifi lagi.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.