Sukses

Visual Stories: Secercah Asa untuk Perempuan Nepal

Perempuan Nepal begitu terkungkung dan terbelenggu. Bahkan menjadi korban perdagangan manusia. Namun ada secercah harapan.

Liputan6.com, Jakarta - Budaya patriarki membuat perempuan di Nepal tidak mendapatkan hak yang sama dengan pria. Begitu terkungkung dan terbelenggu.

Tak jarang perempuan Nepal menjadi korban perdagangan manusia. Mereka dikirim ke India, Malaysia, Hong Kong, Arab Saudi, dan Pakistan.

Namun ada secercah asa. Get Paper Industries mempekerjakan para perempuan Nepal. Mereka membuat kertas untuk kemasan dari bahan alami yang berkualitas dan ramah lingkungan.

Pabrik kertas ini juga memastikan anak perempuan pekerjanya mendapat pendidikan layak. Perusahaan yang dikelola Milan Bhattarai dan Anita Roddick ini mendirikan sekolah Anita Milan International School.

Bagaimana kegigihan keduanya dan para perempuan Nepal demi mendapatkan masa depan yang lebih baik, simak perjuangan mereka di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini