Sukses

Ketua Umum Golkar Pastikan PKB Solid Dukung Jokowi

Pertemuan berlangsung satu jam lebih. Airlangga menyebutkan, hasil pertemuan tadi yaitu kedua partai bersepakat dan tegas mendukung Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mendatangi kantor DPP PKB di jalan Raden Saleh, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (4/7/2018) sore. Pertemuan tertutup digelar antara Airlangga dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Pertemuan berlangsung satu jam lebih. Airlangga menyebutkan, hasil pertemuan tadi yaitu kedua partai bersepakat dan tegas mendukung Jokowi.

"Kami tadi bahas dan dilengkapi yang pertama tentu kesamaan antara PKB dan Golkar sebagai partai pengusung Jokowi. Kedua membangun kerjasama antara dua partai ini. Untuk kerjasama kita tadi sudah sepakati adanya tim kerja bersama," kata Airlangga di lokasi.

Airlangga melanjutkan, pertemuan tadi juga sekaligus menutup kemungkinan adanya poros ketiga dalam Pilpres 2019 nanti.

"Nanti tim kita melakukan pertemuan-pertemuan lanjutan, dan disampaikan bahwa PKB kemudian Golkar ini kan, mempunyai elektabilitas mencukupi mensuport bapak presiden. Kita tidak membahas poros ketiga, ini membahas poros yang mendukung," tegas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cawapres di Tangan Jokowi

Airlangga menambahkan, bahwa soal Cawapres keduanya bersepakat juga untuk menyerahkan kepada Jokowi.

"Kita sama-sama meyakini, untuk proses wapres ditentukan oleh presiden," imbuh Airlangga.

Cak Imin menegaskan, saat ini kedua partai tidak sedang beradu atau tawar menawar soal Cawapres. Yang jelas, kata Cak Imin, saat ini keduanya solid mendukung Jokowi untuk melanjutkan periode kepemimpinan.

Cak Imin juga menuturkan, bahwa kedua partai akan bergandengan tangan menuju pertarungan di Pilpres 2019.

"Menyangkut 2019, kami berdiskusi, bekerjasama, mencari formulasi koalisi yang produktif dan baik. Jangan cari perbedaan dulu. Cari persamaan. Yang penting sama-sama dulu," Cak Imin memungkasi.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.