Sukses

Sambut Asian Games, Menko Puan Lepas 5.000 Peserta Fun Run di Jakarta

Puan mengatakan, Fun Run menyambut Asian Games hari ini diikuti 5.000 pelari di Jakarta dan 2.000 orang pelari di Palembang.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee atau Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) menyelenggarakan Fun Run untuk Indonesia.

Acara yang berlangsung di Plaza Barat Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat dihadiri oleh Ketua Inasgoc Erick Tohir, Menteri Koordinator PMK Puan Maharani, dan Wakapolri Komjen Syafruddin.

"Hari ini Fun Run untuk Indonesia dilakukan bukan hanya di Jakarta, namun juga di Palembang untuk menyatakan salah satunya adalah kesiapan bahwa Indonesia Insyaallah siap untuk menjadi tuan rumah Asian Games yang akan datang," ujar Puan di lokasi, Minggu (1/7/2018).

Menurutnya, Fun Run hari ini diikuti 5.000 pelari di Jakarta dan 2.000 orang pelari di Palembang.

"Sehingga ini kami harapkan bisa ikut memberikan semangat bagi seluruh rakyat Indonesia untuk ikut menyemarakkan Asian Games tahun 2018 yang akan dibuka Insyaallah tanggal 18 Agustus yang akan datang," papar Puan.

Puan menjelaskan, target Fun Run di Jakarta memang 5.000 orang pelari dan berhasil terpenuhi.

"Memang 5.000 orang ini sesuai dengan target yang kita harapkan karena memang masih banyak kemudian yang ikut mendaftar, namun memang kita batasi," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Telah Diadakan di 26 Negara

Puan mengatakan, acara Fun Run ini memang diselenggarakan untuk meramaikan jelang Asian Games 18 Agustus 2018.

"Ini memang untuk menyemarakkan, ini Fun Run ke-27 setelah diadakan di 26 negara yang memang menjadi kerja sama antara OCA (Olympic Council of Asia) dengan KOI (Komite Olimpiade Indonesia). Jadi, memang targetnya 5.000 orang," jelas Puan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.