Sukses

Arus Balik Padat, Tol Cikampek Km 47-35 Diberlakukan Contra Flow

Contraflow diberlakukan untuk mengurangi kepadatan volume kendaraan pada Sabtu malam atau H+7 Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta PT Jasa Marga kembali memberlakukan sistem lawan arus (contra flow) sepanjang 12 di Karawang Barat KM 47 hingga Cibatu KM 35 Tol Jakarta Cikampek (Japek) arah Jakarta untuk mengurangi kepadatan volume kendaraan pada Sabtu malam atau H+7 Lebaran.

"Iya benar, saat ini sedang diberlakukan contraflow dari Km 47 sampai Km 35 arah Jakarta, karena padatnya kendaraan dan ada penyempitan lajur," kata petugas call centre Jasa Marga, Tika, saat dikonfirmasi di Karawang, Jawa Barat, Sabtu (23/6/2018).

Dikutip dari Antara, dari Dawuan Km 66 hingga Km 65 Tol Cikampek relatif lancar. Namun, volume kendaraan padat mulai Km 64 hingga menjelang Rest Area Km 62.

Dalam keterangan di lini masa akun resmi lalu lintas PT Jasa Marga @PTJASAMARGA juga disebutkan pemberlakuan contra flow disebabkan padatnya volume kendaraan mulai dari Dawuan Km 64 hingga Karawang Barat Km 47 arah Jakarta.

"Dawuan KM 64 - KM 61 arah Jakarta PADAT, kepadatan volume lalin. Karawang Timur KM 55 - KM 52 arah Jakarta PADAT, kepadatan volume lalin. Karawang Barat KM 49 - KM 47 arah Jakarta PADAT, kepadatan di lajur Masuk Contraflow/kanan," kicau akun tersebut.

Jasa Marga mengimbau seluruh pengguna jalan untuk berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.