Sukses

Haul Bung Karno di Blitar Diiringi Doa Anak Yatim Piatu

Kegiatan Haul Bung Karno telah dimulai sejak 1 Juni 2018 dan akan berlangsung hingga akhir bulan.

Liputan6.com, Blitar - Haul Bung Karno ke -48 di Kota Blitar, Jawa Timur dihadiri ratusan anak yatim piatu dari Sidoarjo. Mereka memanjatkan doa-doa bagi orangtua dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Kami mohon doa anak-anak yatim piatu untuk arwah Bung Karno, agar mendapat kemuliaan yang setinggi-tingginya di sisi Allah SWT," kata Tito Pradopo, pemimpin rombongan dari Sidoarjo.

Kegiatan Haul Bung Karno telah dimulai sejak 1 Juni 2018 dan akan berlangsung hingga akhir bulan.

Selain itu, ada pula rombongan anak yatim piatu dari Yayasan Nur Irsyam, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto yang memanjatkan doa di makam Bung Karno. Rombongan ini dipimpin Henky Kurniadi, anggota DPR RI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gus Ipul-Puti Akan Hadiri Haul Bung Karno

Sementara itu, Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri, yang juga putri Bung Karno dan Ketua Umum PDIP menghadiri Haul Bung Karno. Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, dan puluhan kiai-kiai sepuh NU juga hadir.

Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno, cucu Bung Karno juga menghadiri Haul Bung Karno.

"Momen Haul Bung Karno tahun ini sangat membahagiakan. Karena dihadiri keluarga Bung Karno dan tokoh-tokoh bangsa lain. Momen ini juga menegaskan hubungan kultural dan kebersamaan para ulama NU dan kaum nasionalis yang sangat erat," kata Ahmad Basarah, Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan.

 

Reporter: Hery H Winarno

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan selengkapnya di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.