Sukses

Jelang Asian Games, Sandi Akan Percantik Kali Samping Wisma Atlet

Sandiaga Uno mengaku pihaknya masih berupaya mempercantik tampilan dari Wisma Atlet di Kemayoran. Salah satunya dengan memperbaiki kualitas air kali yang berada di samping Wisma Atlet.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku pihaknya masih berupaya mempercantik kawasan Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Salah satunya dengan memperbaiki kualitas air kali yang berada di samping Wisma Atlet. Sebab menurut Sandi, warna air kali tersebut saat ini masih hitam pekat.

"Kita juga nanti ke tahap selanjutnya bagaimana warna kali yang seperti Pak Gubernur bilang, 'Kali Item', kita ingin warnanya lebih bening dan nanti akan ada proses yang akan kita coba teknologi anak bangsa, untuk sedikit memastikan tambahan daripada volume air lebih jernih dan lebih bersih," ungkap Sandi saat meninjau Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (20/6/2018).

Saat ini, Sandi bersyukur bahwa bau tak sedap dari kali itu sudah hilang. Dia mengatakan bahwa capaian tersebut merupakan hasil dari kerja sama pihak-pihak terkait.

"Ini adalah treatment yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kehutanan, dan teman-teman dari wilayah Wali Kota Jakarta Pusat dan Wali Kota Jakarta Utara, juga dari PD PAL, yang melakukan secara keroyokan bagaimana yang sebelumnya baunya sangat kuat, kini bisa hilang," ucap Sandi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesiapan Para Games 2018

Sebelumnya, Sandiaga Uno meninjau persiapan Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta, Rabu pagi. Sandi menegaskan bahwa Pemprov DKI siap dalam menyambut test event Asian Para Games pada 25 Juni 2018 mendatang.

"Alhamdulillah kami baru saja meninjau Para Games Athletes Village, dan masih ada penyempurnaan di sana sini. Tapi kita bisa menyatakan bahwa 80-85 persen sudah sangat siap untuk menyambut test event," kata Sandi di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sandi mengatakan ada empat tower di Wisma Atlet Kemayoran yang disiapkan bagi peserta Asian Para Games. Jumlahnya, Sandi mempreksi akan ada 1.000 lebih peserta dan official.

"Kurang lebih 300 peserta dan participant athletes yang datang ke test event ini, juga akan didampingi lebih dari 700 official," ucap Sandi.

Selain kesiapan infrastruktur, kata Sandi, pihaknya juga sudah mengatasi sejumlah masalah lainnya. Satu di antaranya adalah soal bau tak sedap yang berasal dari kali di belakang Wisma Atlet.

"Kita juga berhasil mengatasi aroma dari bau yang selalu diangkat berkaitan dengan aliran kali yang ada di belakang Para Games Athletes Village ini," tandas Sandi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.