Sukses

Rest Area Ini Manjakan Pemudik dengan Makanan dan Pijat Gratis

Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan menyiapkan sejumlah fasilitas bagi para pemudik yang melintasi jalan utama Pantura Karawang.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah fasilitas bagi para pemudik yang melintasi jalan utama Pantura Karawang disiapkan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan. Seperti di rest area (tempat istirahat) yang dibangun di kantor UPPKB Balonggandu.

Tempat istirahat bagi pemudik dari arah Jawa Tengah yang hendak menuju Jakarta.

Kepala UPPKB Balonggandu Ahmad Syukur mengatakan, rest area ini mampu menampung ratusan motor dan mobil pemudik. Selain itu, tersedia fasilitas makan dan minum serta ada pijat refleksi gratis.

Sejumlah petugas kesehatan pun siaga memberikan pelayanan kesehatan kepada para pemudik yang beristirahat di rest area ini.

"Untuk pijat refleksi kita telah mendatangkan alat sebanyak dua unit kursi pijat refleksi, Sementara, petugas kesehatan dan ambulans dari Dinas Kesehatan sudah siaga di lokasi," kata Syukur di UPPKB Balonggandu, Senin (18/6/2018). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Toilet dan Tempat Ibadah

Selain itu, rest area ini juga dilengkapi dengan toilet dan tempat istirahat serta tempat ibadah bagi pemudik yang ingin berbaring maupun tidur untuk memulihkan stamina. Ini sangat diperlukan untuk mengurangi risiko pemudik kelelahan sehingga bisa mengurangi kemungkinan terjadinya kecelakaan selama arus balik.

Syukur juga mengatakan pengalihan fungsi jembatan timbang menjadi tempat peristirahatan sesuai Instruksi Kementerian Perhubungan karena jembatan timbang selama Pemberlakuan arus mudik dan balik tidak melakukan operasi sehingga hanya dijadikan check point.

"Rest area jembatan timbang full digunakan sebagai tempat istirahat bagi pemudik terutama pemudik yang menggunakan sepeda motor," paparnya.

 

Reporter: Bram Salam

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.