Sukses

Apa Sih Syarat untuk Jadi Istri Ahok?

Banyak yang bertanya apa syarat menjadi istri Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok resmi bercerai dengan Veronica Tan. Kini, Ahok berstatus duda.

Bahkan, adik Ahok, Fifi Letti Purnama mengungkap banyak berita-berita tak benar, misalnya Ahok telah membuka pendaftaran untuk calon istri. Ada pula yang bertanya apa syarat menjadi istri Ahok.

"Ada lagi kabar burung Ahok akan menikah hahahaha? Ehm memang apapun dihubungkan dengan Atau tentang Ahok BTP selalu saja jadi viral hahahaha ada yang tiba-tiba langsung ngetop. Ada juga yang tiba-tiba jadi iseng cari-cari tahu apa ya kira-kira syarat istri Ahok dan apa iya ada buka pendaftaran calon istri Ahok BTP?," tulis Fifi dalam akun instagramnya, Senin (18/6/2018).

Fifi mengungkapkan, syarat menjadi istri Ahok adalah harus wanita single dan seiman. Lalu... Fifi meminta pembaca silakan mengisi sendiri persyaratan tersebut.

"Supaya enggak pada kecewa berikut syarat-syarat calon istri Ahok: 1. wanita single 2. Seiman 3. .... silakan isi sendiri ya hahahaha," tulis Fifi.

Namun, tulisan Fifi tentang syarat menjadi calon istri Ahok ini hanya iseng semata, sebab banyak perempuan di luar sana yang bertanya pada Fifi apa syarat untuk menggantikan posisi Veronica Tan itu.

"Sorry pada serius amat bacanya, hahahah aku cuma bercanda aja, habis pada tanya-tanya ampun deh," tulis Fifi.

Dalam akun instagramnya pula, Fifi menegaskan jika ada berita tentang persyaratan menjadi istri Ahok, dipastikan hoax.

"Baiknya ditunggu saja nanti Ahok BTP jawab sendiri soal semua kabar-kabar burung tersebut karena ini personal, sangat pribadi biar Ahok BTP sendiri yang jawab dan nanti saya tinggal bilang yes is true or no is false. Happy blessed holydays all," tulis Fifi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gara-Gara Good Friend

Pengadilan Negeri Jakarta Utara resmi memutus cerai pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan istrinya, Veronica Tan.

Surat putusan dibacakan hakim secara bergantian, Rabu 4 April 2018. Hakim terdiri dari Sutaji, Ronald Salnofri, dan Taufan Mandala.

Pada putusan itu terungkap fakta, Ahok berulang kali memaafkan kesalahan Veronica Tan. Ahok juga berupaya maksimal membina kembali rumah tangga yang retak tersebut menggunakan mediator seorang pendeta.

Satu hal yang diminta Ahok adalah Vero berhenti berhubungan dengan laki-laki yang disebut sebagai good friend berinisial JT. Namun, Veronica disebut tetap berhubungan dengan JT.

"Itulah yang membuat Ahok tidak bisa percaya lagi. Dan membuat tidak bisa lagi membina rumah tangga, dengan demikian perceraian ini adalah jalan keluar terakhir," kata Sutaji membacakan putusan.

Ahok dan Veronica menikah secara Kristen di Gereja Mangga Besar, Jakarta, pada 6 September 1997. Dari pernikahan itu, keduanya memiliki tiga anak, yaitu Nicholas Sean, Nathania Berniece, dan Daud Albeenner.

Awalnya, hubungan rumah tangga pasangan ini berjalan harmonis. Namun, pada 2010, sikap Veronica Tan berubah drastis. Secara terang-terangan tidak peduli lagi dengan permintaan Ahok.

Perubahan sikap tersebut sangat terasa ketika Veronica diam-diam pergi ke paduan suara di kawasan Pluit. Padahal saat itu Nicholas Sean sedang sakit.

"Ahok meminta tergugat tidak pergi. Namun pada malam hari tetap bersikeras," ucap hakim.

Sejak saat itu, Ahok merasa ada yang tidak beres dalam perkawinannya. Ahok menduga ada pihak ketiga. Namun karena tidak memiliki bukti apa pun, Ahok hanya menengur saja.

"Ahok menanyakan hal tersebut. Tapi Veronica Tan selalu beralasan kegiatan gereja untuk menutupi hubungan dengan pihak ketiga. Ahok hanya meminta Veronica bertobat," ujar dia.

Ternyata sikap Veronica semakin membuat Ahok kecewa. Lebih-lebih ketika tidak peduli dengan keluarga dan suami termasuk dalam mengurusi kebutuhan pribadi Ahok. Sampai-sampai, Ahok meminta asisten pribadi untuk membeli kaus kaki, odol, dan lain-lain.

"Sebetulnya masih banyak lagi yang menunjukkan tidak peduli terhadap Ahok," kata dia.

Agustus 2015 pukul 22.00 WIB ketika handphone milik Veronica berbunyi, Ahok segera mengambilnya dari Veronica dan bertanya.

"Veronica hanya menjawab bukan siapa-siapa dan mencari tahu sendiri," ujar hakim.

Belakangan diketahui, orang ketiga dalam rumah tangganya berinisial JT. Petunjuk itu didapat dari giginya yang patah.

"Pada tahun 2016 pernah pulang lebih awal di rumahnya di Pluit karena giginya patah. Ahok kaget karena Veronica tidak ada di rumah tanpa memberitahu Ahok. Ketika Veronica dihubungi lewat WhataApp Veronica menjawab pergi dengan seorang perempuan yang dikenal juga oleh Ahok," tutur hakim.

"Ternyata setelah ditelusuri, Vero tidak pergi dengan teman perempuan, tetapi dengan orang lain yang belakangan diakui pergi bersama good friend inisial JT. Baru kembali ke rumah sekitar 22.00 WIB," timpalnya lagi.

Itu bukan yang terakhir Veronica berbohong. "Begitu pula suatu hari ketika Ahok pulang lebih awal ke rumah, Vero tidak di rumah. Vero berkata pergi ke rumah tetangga. Namun setelah dicek Nicholas Sean, tidak ada di rumah tersebut. Namun, mengakui dijemput JT dengan kontak handphone diberi samaran Bunga," papar hakim.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.