Sukses

SBY dan Prabowo Akan Bertemu Usai Pilkada

Dia menuturkan, pertemuan antara SBY dengan Prabowo tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta - Wacana pertemuan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tengah digagas. Bahkan disebut usai Pilkada kedua tokoh penting ini akan duduk bersama.

"Saya belum tahu pastinya kapan pertemuan akan terjadi. Tapi besar kemungkinan pasca Pilkada. Tapi pastinya kapan, nanti kita beritahukan," ucap Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaen ketika dikonfirmasi, Sabtu (16/6/2018).

Dia menuturkan, pertemuan tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat. Pasalnya, SBY tengah menatap Pilkada.

"Tapi untuk waktunya belum sekarang-sekarang ini. Karena SBY lusa akan keliling daerah untuk pemenangan Pilkada," ungkap Ferdinand.

Dia tak membantah baik Demokrat maupun Gerindra memang ada komunikasi di tingkat struktur partai untuk merancang pertemuan tersebut.

"Memang ada komunikasi di tingkat struktur partai untuk mengatur pertemuan antara Prabowo dengan SBY. Sekarang memang komunikasi antara struktur partai untuk merancang pertemuan tersebut," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tengah Dibahas

Hal senada disampaikan Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade. Dia mengungkapkan saat ini rencana itu masih dibahas.

"Dalam pertemuan itu sudah dibahas rencana pertemuan Pak Prabowo dan Pak SBY. insyaAllah mudah-mudahan lagi diatur jadwalnya," kata Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra, Andre Rosiade saat dihubungi merdeka.com, Sabtu (16/6/2018).

"Ya mudah-mudahan sebelum pilkada serentak. Sebelum pilkada berarti tidak lama," lanjutnya.

Menurut Andre, Sandiaga Uno yang juga Ketua Tim Penjaringan Calon Wakil Presiden Partai Gerindra juga membahas kerja sama antara Gerindra dan Demokrat di Pilpres 2019. Gerindra selalu berharap, partai pendukung Prabowo semakin banyak.

"Bang Sandi sebagai ketua tim berkepentingan untuk membahas segala peluang untuk pendukungan Pak Prabowo," ucap Andre.

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.