Sukses

Ribuan Warga Antusias Ingin Bersalaman dengan Jokowi di Istana Bogor

Retno, salah satu warga dari Bekasi, Jawa barat, mengaku bersama temannya berangkat menggunakan kereta api pukul 04.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan warga terlihat antusias untuk bersalaman dan bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat. Antrean salaman pun mengular hingga depan halaman Istana, meski jadwal untuk bersilaturahmi dengan Presiden belum dimulai.

Retno, salah satu warga dari Bekasi, Jawa barat, mengaku ingin sekali bersalaman dengan Jokowi. Dia bersama temannya rela berangkat dari Bekasi menggunakan kereta api pukul 04.00 WIB.

Mereka bercerita mendapat info dari media sosial tentang Jokowi yang akan menggelar open house di Istana Bogor.

"Saya ingin sekali salaman dengan Pak Jokowi," kata Retno ketika ditemui saat mengantre di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Jumat (15/6/2018).

Ketika bersalaman dia berharap bisa berbicang lama bersama Jokowi, meski tahu hal itu akan sulit terwujud.

"Pingin ngobrol banyak saya sama Pak Jokowi. Sampe merinding saya," kata Retno.

Sekitar pukul 10.00 WIB, acara salaman pun dimulai. Beragam latar belakang warga yang datang dipersilakan masuk untuk bersalaman dengan Jokowi. 

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.