Sukses

Cerita Porter di Stasiun Gambir yang Ketiban Rezeki Mudik Lebaran

Musim mudik Lebaran yang terjadi setiap tahun membawa berkah sendiri untuk porter di Stasiun Gambir Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Musim mudik Lebaran yang terjadi setiap tahun membawa berkah sendiri untuk porter di Stasiun Gambir Jakarta Pusat. Betapa tidak, banyaknya pemudik yang berangkat dari Stasiun Gambir membuat pendapatan mereka bertambah.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, para porter di Stasiun Gambir sibuk membantu calon pemudik mengangkat koper, kardus, dan barang lainnya. Mereka menawarkan jasa angkutnya dengan wajah penuh semangat kepada pemudik yang memiliki barang bawaan banyak.

Seorang porter bernama Sarimani (47) mengaku mulai menawarkan jasanya kepada para pemudik sejak pukul 09.30 WIB. 

Seorang porter bernama Sarimani (47) mengangkat barang pemudik. (Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Sarimani mengaku merasa bersyukur dengan adanya musim mudik lebaran yang membuat pundi-pundi keuangannya bertambah. Namun, dia menyebut pendapatan pada mudik Lebaran tahun ini tak melonjak banyak.

"Ya (pendapatan) lumayan lah kalau untuk musim mudik Lebaran tahun ini. Naik sedikit daripada biasanya," kata Sarimani saat ditemui di Stasiun Gambir Jakarta Pusat, Rabu (13/6/3018).

Menurut dia, sebagian uang hasil menawarkan jasa angkut dikumpulkannya untuk mengajak anak dan istri mudik ke kampung halaman. Terlebih, mereka sudah rindu berlebaran bersama sanak keluarganya lainnya.

"Mungkin besok (baru mudik) ke Solo, saya masih kumpulkan uang untuk mudik. Keluarga saya yang lainnya ada di kampung halaman," ucap Sarimani.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.