Sukses

Tangkal Radikalisme, Bamsoet Minta BIN Menyusuri Kampus

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet meminta Badan Intelijen Negara (BIN) masuk ke kampus-kampus yang ada di Tanah Air.

Hal tersebut dilakukan untuk mencari tahu kebernaran mahasiswa terpapar radikalisme.

"Saya mendorong komisi I DPR agar menggerakan BIN untuk menyebar ke kampus apakah informasi itu benar adanya atau hanya isapan jempol," ujar Bamsoet di Kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin, 11 Mei 2018.

Selain mendorong Komisi I, Bamsoet juga menyatakan akan mengkaji data dan informasi terkait mahasiswa yang terpapar radikalisme. Dia mengaku akan menugaskan Komisi III untuk meminta agar Polri menyusup ke dalam kampus-kampus.

"Kita pasti mendorong komisi III untuk melakukan pendalaman dengan Kapolri, dan untuk menggerakkan intelejennya masuk ke kampus-kampus," kata dia.

Bamsoet mengatakan, selain peran dari pemerintah dan kepolisian, organisasi kemahasiswaan juga harus beperan aktif dalam menangkal radikalisme.

"Kita harus waspada banyak yang sudah percaya paham radikalisme ini. Kami juga berharap organisasi mahasiswa seperti HMI dan lain-lain segera mengamankan NKRI dari paham tersebut," tutup dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Artikel Selanjutnya
Kenapa Mahasiswa Baru Wajib Cantumkan Alamat Medsos?
Artikel Selanjutnya
Bamsoet Minta Telkom Pastikan Jaringan Aman Saat Lebaran