Sukses

Soal Pilpres, Anies: Bukan Mau atau Tidak Bersedia Maju

Liputan6.com, Jakarta - Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kian santer terdengar pada bursa Calon presiden maupun calon wapres pada Pilpres 2019. Bahkan namanya kerap menghiasi hasil sejumlah survei terkemuka di Tanah Air.

Dalam hasil survei itu seringkali Anies dipasangkan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Lantas apa kata Anies Baswedan soal tersebut.

“Bukan mau atau tidak (maju Pilpres). Kan saya sekarang lagi jadi gubernur kok. Sudah ada calon, kalau sudah ada calon kita lihat,” ucap Anies di Stasiun Senen, Minggu (10/6/2018).

Anies kembali menegaskan bahwa saat ini masih bertugas sebagai Gubernur DKI. “Calon presiden? Sekarang saya lagi bertugas jadi gubernur,” tegasnya lagi.

Menurut Anies, saat ini calon untuk maju Pilpres sudah ada. Karena itu ia fokus membenahi permasalahan di DKI.

“Sekarang lagi ramai-ramai nih jadi calon presiden. Pilpres. Calonnya sudah ada. Dan yang sudah ada saya. Sekarang saya sedang mengerjakan (gubernur),” kata Anies.

Namun saat ditanya siapa calon yang sudah ada dan siap maju Pilpres, Anies enggan menyebutkan nama. “Yang penting sudah ada calon, gitu aja,” kilah Anies Baswedan.

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Copot 3 Kadis, Anies Sebut Akan Ada Lagi Pejabat yang Digeser
Artikel Selanjutnya
Pantau Stasiun Senen, Anies Imbau Pemudik Naik Angkutan Umum