Sukses

19 Ribu Pemudik Diprediksi Padati Stasiun Gambir di H-6 Lebaran

Stasiun Gambir sampai saat ini telah memberangkatkan kurang lebih 44 kereta api, terdiri dari 32 keteta api reguler dan 12 kereta api tambahan.

Liputan6.com, Jakarta - 19 ribu lebih pemudik diperkirakan akan memadati Stasiun Gambir, Jakarta Pusat pada Sabtu (9/6/2018). Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta Edy Kuswoyo mengatakan kepadatan arus mudik sudah terjadi sejak Sabtu pagi.

"Volume penumpang kurang lebih 19.558 penumpang. Dari pagi sudah kelihatan ramai, diperkirakan akan ramai sampai malam hari," kata Edy kepada Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (9/6/2018).

Ia menambahkan, stasiun Gambir sampai saat ini telah memberangkatkan kurang lebih 44 kereta api, terdiri dari 32 keteta api reguler dan 12 kereta api tambahan.

"Kira-kira segitu, jumlah kereta yang diberangkatkan dari stasiun Gambir," ucap Edy.

Sementara, pantauan di Stasiun Gambir, para pemudik mulai berdatangan ke stasiun yang terletak di Jalan Medan Merdeka Timur itu.

Para pemudik, juga sudah memenuhi ruang tunggu keberangkatan kereta yang berada di lantai dasar Stasiun Gambir. Mereka terlihat membawa barang bawaan tas ransel dan koper.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.