Sukses

4 Fakta Horor Pelemparan Batu di Tol Jakarta-Cikampek

Seorang pengemudi minibus tewas setelah terkena lemparan batu di tol Jakarta-Cikampek, Kilometer 6.300, Pondok Gede, Bekasi Kota. Ukuran batu itu cukup besar.

Liputan6.com, Jakarta - Horor menimpa ruas tol Jakarta-Cikampek baru-baru ini. Bukan karena munculnya mahluk astral yang bergentayangan, melainkan adanya aksi tak bertanggung jawab yakni pelemparan batu di tol yang berujung pada korban jiwa.   

Seorang pengemudi minibus tewas setelah terkena lemparan batu dari atas tol Jakarta-Cikampek, Kilometer 6.300, Pondok Gede, Bekasi Kota, pada Selasa pagi, 5 Juni 2018.

Petugas kepolisian langsung melakukan penyelidikan. Petugas sempat mengamankan seseorang yang diduga sebagai pelaku pelemparan batu di Tol Jakarta-Cikampek, namun belakangan dilepas.

Untuk mengetahui bagaimana peristiwa pelemparan batu di Tol Jakarta-Cikampek ini terjadi, berikut runutan peristiwa yang berhasil dihimpun Liputan6.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terjadi Subuh, Mengenai 2 Mobil

Pada Selasa, 5 Juni 2018, sekitar pukul 04.00 WIB, orang tak dikenal melempar batu dari atas tol Jakarta-Cikampek. Batu itu mengenai dua mobil yang tengah melintas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, insiden itu terjadi di jembatan penyeberangan orang (JPO) jalan tol arah Cikampek KM 63, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat.

Lemparan batu itu mengenai dua mobil, yakni Avanza B 1056 ERF dan Cayla G 8696 ZP. Akibat peristiwa ini, kaca bagian depan dua kendaraan itu pecah.

3 dari 5 halaman

Pengendara Meninggal Dunia

Insiden pelemparan batu di Tol Jakarta-Cikampek ini membuat pengendara mobil Cayla bernama Saeful Mazazi meninggal dunia.

"Atas nama Saeful Mazazi, lahir di Tegal 24 Agustus 1975, Kelurahan Danawari, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal," ujar Argo, Jumat (8/6/2018).

Sedangkan pengendara lainnya, mengalami luka pada bagian dada sebelah kiri dan dagu yang diduga akibat tertimpa batu.

Polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Sejumlah barang bukti disita dari lokasi kejadian.

4 dari 5 halaman

Ditemukan Batu Besar

Kepolisian menemukan batu berukuran besar di sekitar lokasi kejadian. Dengan temuan ini, polisi menduga pelaku adalah sekelompok orang iseng yang nongkrong di atas jembatan tol. Mengingat ukuran batu yang besar, dan tidak bisa diangkat oleh satu orang.

"Dugaan kami anak-anak muda yang nongkrong pagi-pagi iseng lempar batu," kata Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Indarto kepada Liputan6.com, Jumat (8/6/2018).

Batu besar itu berjumlah tiga buah. "Batu tiga buah. Kendaraan satu Avanza B 1056 ERF pecah kaca depan, kendaraan dua Cayla G 8696 ZP pecah kaca depan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Jumat (8/6/2018).

5 dari 5 halaman

Sempat Amankan Terduga Pelaku

Jasa Marga sempat mengamankan seseorang yang diduga pelaku pelemparan batu di Tol Jakarta-Cikampek. Orang itu disebut-sebut mengalami gangguan kejiwaan.

Belakangan, polisi melepas orang itu. "Orang yang diduga gila sempat diamankan 1x24 jam, tapi penyidik berpendapat belum cukup bukti yang bersangkutan pelakunya," kata Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Indarto kepada Liputan6.com, Jumat (8/6/2018).

Polisi kini masih memburu pelaku yang sebenarnya dengan melakukan pemeriksaan mendalam dan mencari saksi-saksi lain.

Guna mencegah terjadinya aksi serupa, polisi saat ini menyiagakan sejumlah personel di jembatan penyeberangan.

Reporter: Ronald

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini