Sukses

Ketua PBNU Kunjungi GBIS Solo

Liputan6.com, Solo: Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj, Selasa (27/9) pagi dijadwalkan mengunjungi gereja Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Kepunton, Solo, Jawa Tengah.

"Saat ini beliau (Said Agil Siradj) masih dalam perjalanan, saya diberitahu semalam, " ujar Sekretaris Eksekutif Bidang Diakonia Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) Jeirry Sumampow, kepada liputan6.com, di halaman GBIS Solo, Selasa (27/9).

Rencananya Said Aqil akan didampingi empat orang dari pengurus pusat PBNU. Usai mengunjungi gereja Said Aqil akan mengunjungi para jemaat yang menjadi korban ledakan bom bunuh diri, di Rumah Sakit Dr. Oen.

Pascaledakan bom yang terjadi, Minggu (25/9) lalu, situasi jalan Arief Rahman Hakim, yang berada di depan gereja telah dibuka kembali. Beberapa polisi dan anggota Banser masih berjaga-jaga di GBIS. Beberapa petugas Brimib yang sebelumnya berjaga di gereja inui,  diganti oleh sejumlah petugas Polisi dari Polsek Jebres. Rencananya dalam kunjungan ini ketua PBNU Said Agil Siradj akan bertemu dengan Pendeta GBIS Yonathan Yap, dan Ketua Badan Antar Gereja Kristen Surkat, Anton Karundeng. (ARI)

    Loading