Sukses

Fahri Protes Densus Gerebek Kampus Unri, Ini Jawaban Polri

Fahri menilai jika senjata laras panjang sudah masuk kampus, maka akan kembali ke zaman batu.

Liputan6.com, Jakarta - Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto menanggapi omongan Fahri Hamzah. Ini menyusul cuitan Wakil Ketua DPR tersebut di akun Twitternya.

Sebelumnya, Fahri Hamzah memprotes terkait penggeledahan polisi di Universitas Riau.

"Pak @jokowi, INI JANGAN DIBIARKAN, KALAU SENJATA LARAS PANJANG SUDAH MASUK KAMPUS, KITA TELAH KEMBALI KE ZAMAN BATU! Mungkin bapak tidak pernah menjadi aktifis. Maka bapak biarkan kejadian ini. Ini perang dengan mahasiswa !!" tulis Fahri.

Menanggapi itu, Setyo menjelaskan, penanganan kasus teroris berbeda dengan kasus kriminal lainnya.

"Rekan-rekan tadi melihat bomnya sudah siap. Prosedurnya kita ada tracking force. Satu kelompok yang memang prosedurnya dia bawa senjata panjang," ujar dia.

Dalam standar prosedur operasi, pemberantasan terorisme disebutkan memang seperti itu.

"Kita SOP-nya bawa senjata panjang terus masuk dengan bawa tongkat polisi sementara bomnya sudah siap. Jadi ini aturannya sudah seperti itu," ucap Setyo.

Setyo menegaskan kembali tidak ada aturan yang dilanggar. "Jadi rekan-rekan pahami penangkapan upaya paksa dalam kasus terorisme itu ada prosedurnya. Itu saja yang saya sampaikan," tukas Setyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini