Sukses

Polda Metro: Perluasan Ganjil Genap Berpeluang Diterapkan Permanen

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf mengatakan, jajarannya masih mengkaji perluasan sistem ganjil genap. Perluasan itu dimaksudkan untuk mendukung Asian Games 2018, Jakarta-Palembang.

"Kita (lihat) nanti kaji lagi, kita evaluasi kalau memang itu tertib, karena setelah Asian Games ini ada lagi Asian Para Games, bulan 10 (Oktober) jadi ya mungkin ini berlanjut," katanya di Mapolda Metro Jaya, Jumat (25/5/2018).

Menurut Yusuf, wacana itu juga akan dibahas bersama seluruh pemangku kepentingan. Bila perluasan ganjil genap mendapat respons baik, maka penerapannya kemungkinan besar dilanjutkan.

"Jadi, nanti kita kaji dari fungsi aspek lalinnya seperti apa, nanti dari instansi terkait seperti apa. Nanti mereka memberi masukan. Kalau nanti masukannya itu positif, jadi mungkin bisa dilanjut," ujarnya.

Seperti diberitakan, perluasan sistem ganjil genap akan diterapkan secara temporer sepanjang pelaksanaan Asian Games.

Pemerintah akan mensosialisasikannya pada Juni 2018. Selanjutnya akan dilakukan uji coba mulai minggu pertama Juli 2018.

 

 

 

1 dari 2 halaman

Kawasan Terimbas

Berikut rencana perluasan lokasi ganjil-genap yang akan diterapkan:

1. Jalan S Parman - Jalan Gatot Subroto - Jalan MT Haryono - Jalan DI Panjaitan - Jalan Ahmad Yani-Simpang Coca Cola/Perintis Kemerdekaan Cempaka Putih.

2. Arteri Pondok Indah mulai Simpang Kartini sampai dengan Simpang Kebayoran Baru.

3. Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat.

3. Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Reporter: Ronald

Saksikan video pilihan di bawah ini

Artikel Selanjutnya
Jelang Asian Games, Wapres JK Minta Menpora Turun ke Lapangan
Artikel Selanjutnya
Menpora Promosi Asian Games 2018 Lewat Peci Hitam