Sukses

Bertemu Wantimpres, Menpora Laporkan Progress Persiapan Atlet Asian Games

Menpora Imam Nahwari bersama Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) yang dipimpin oleh Anggota Wantimpres Agum Gumelar.

Liputan6.com, Jakarta Dalam pertemuan terbatas Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) yang dipimpin oleh Anggota Wantimpres Agum Gumelar, Menpora, Imam Nahwari menyampaikan bahwa ada empat sukses Asian Games yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses ekonomi, dan sukses administrasi terus menjadi perhatian penuh Menpora.

Khususnya terhadap sukses prestasi, Menpora mengatakan hal itu menjadi tanggung jawab pihak Kemenpora.

"Pertama terima kasih kepada Pak Agum Gumelar Wantimpres kita yang telah mengundang kita untuk menyampaikan perkembangan Asian Games baik dalam soal prestasi, kesiapan venue dan penyelenggaraan dan sekarang sudah betul-betul siap tinggal suport dan dukungan masyarakat Indonesia," kata Menpora dalam pertemuan mengangkat tema strategis "Upaya Mensukseskan Asian Games ke-18 Tahun 2018" di Kantor Wantimpres, Jl Veteran III/2 Jakarta Pusat, Selasa (22/5).

Berbagai hal penting yang disampaikan Menpora dalam pertas Wantimpres ini adalah, bagaimana Kemenpora menindaklanjuti amanat Perpres 95 Tahun 2017 tentang Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON). Seperti berbagai regulasi untuk mendongkrak atlet disusunlah Permen Kriteria dan Standar Pengembangan Bakat Calon Atlet Berprestasi serta Pemberian Penghasilan dan Fasilitas Atlet dan Pelatih Berprestasi. Ada lagi Pedoman Seleksi Calon Atlet dan Pelatih Berprestasi, dan lain sebagainya.

Untuk persiapan menuju Asian Games, progres prestasi atlet periode Januari - Maret 2018 juga mulai kelihatan, seperti Indonesia Masters cabor bulutangis mendapat 2 emas. India Open, 2 emas, dan All England 1 emas. Cabor paragliding accuracy di World Cup Turki dapat 1 emas. Wushu di Moscow dapat 3 emas, dll.

"Kabar baik terus datang ke kita, mereka para atlet yang sedang tryout memperoleh prestasi yang baik, namun kita masih perlu menunggu hingga Juni akhir untuk memastikan 10 besar dapat kita detailkan," tambah Menpora.

Sementara Agum Gumelar menekankan tentang keamanan, mengingat akhir-akhir ini ada isu-isu dan kejadian yang kurang mengenakkan yang mengusik rasa aman di tengah masyarakat. Kemenpora dan INAPGOC sudah mengambil langkah-langkah kordinatif dengan pihak keamanan negara untuk hal tersebut sehingga Asian Games yang dihadiri 45 tamu-tamu negara asing tercipta suasana damai, aman dan tenteram serta nyaman.

"Tadi saya tekankan betul tentang kemanan dan INAPGOC serta Kemenpora sudah berkoordinasi dengan aparat kemanan negara untuk menciptakan rasa aman, tenteram, dan nyaman bagi masyarakat dan tamu-tamu negara. Sudah dilaporkan juga bahwa sekarang sudah orientasinya action tidak planing lagi,"Agum Gumelar.

Hadir dan turut melaporkan persiapan Asian Games, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua INASGOC Erick Thohir, Ketua Umum KONI Tono Suratman, dan mendampingi Menpora kali ini Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini