Sukses

Fadli Zon Sebut Pertemuan AHY-Sandiaga Belum Temukan Titik Koalisi

Fadli mengatakan komunikasi kepada semua parpol terus mengalir. Terutama yang belum menentukan sikap.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu Ketua Pemenangan Pemilu Gerindra Sandiaga Uno. Namun begitu, pertemuan itu disebut belum menemui titik kesepakatan untuk berkoalisi.

"Ya nanti kita lihatlah namanya proses kan saya kira juga nanti ada. Memang sudah ada beberapa komunikasi tapi belum firmed, nanti kita lihatlah," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan (21/5).

Hal ini belum juga belum dipastikan apakah Gerindra - Demokrat akan berkoalisi di Pilpres 2019. Fadli mengatakan komunikasi kepada semua parpol terus mengalir. Terutama yang belum menentukan sikap.

"Sikap Gerindra kalau kita melihat semua adalah mitra dalam demokrasi, termasuk yang menjadi lawan politik. Saya kira wajar dalam politik dan apalagi yang belum menyatakan sikap. Saya kira itu berarti mempunyai peluang yang lebih besar untuk melakukan koalisi bersama," tuturnya.

Fadli juga enggan berkomentar jika AHY diusung oleh Demokrat sebagai capres maupun cawapres. Dia mengatakan, Gerindra fokus pada kesepahaman koalisi dulu.

"Kalau kami selalu mengatakan bahwa yang paling penting merajut koalisi dulu bersama kemudian kita dudukan bagaimana formasinya ke depan," ujar Fadli.

Gerindra juga masih mengutamakan mitra koalisinya yakni PKS yang telah menyodorkan sembilan nama cawapres. "Sejauh ini kita belum bicara nama-nama sih, kecuali yang cukup jauh kawan-kawan PKS karena itu kan lebih awal," ucapnya.

Fadli juga meyakini, pertemuan AHY dan Sandiaga Uno tak akan mengganggu koalisi antara Gerindra dan PKS. "Saya kira enggak. Kita tujuannya menang kok, bukan sekadar mau berkoalisi tapi kita mau tujuannya menang," imbuh Fadli Zon.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komunikasi Gerindra-PKS

Komunikasi Gerindra-PKS juga semakin intensif. Dalam waktu dekat, keduanya akan mengadakan buka bersama yang juga akan dihadiri petinggi PAN.

"Kalau PKS, PAN dan Gerindra sudah sama sama mengusung di berbagai daerah jadi komunikasi politik juga relatif sangat lancar. Jadi tinggal yang mendudukkan. Ibarat bermain catur gimana siapa dulu melangkah dan bagaimana," tandasnya.

Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Jumat 18 Mei malam, bertemu Ketua Pemenangan Pemilu 2019 Partai Gerindra Sandiaga Uno.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra 

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.