Sukses

Densus 88 Antiteror Kembali Gerebek Terduga Teroris di Probolinggo

Menurut keterangan Sahla, salah satu warga, keluarga terduga teroris AP dikenal sangat tertutup.

Liputan6.com, Jakarta - Densus 88 Antiteror Polri kembali menggeledah salah satu rumah warga terduga teroris di Jalan Taman Anggrek Perum Sumbertaman Indah, Dusun Mantong, Kota Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (18/05/2018) sore.

Rumah terduga teroris ini hanya berjarak sekira 300 meter dari TKP terduga teroris sebelumnya.

Diketahui, terduga teroris ini bernama Agus Purnomo (AP) yang berasal dari Desa Sumber Kedawung, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. Menurut keterangan Sahla, salah satu warga, keluarga AP dikenal sangat tertutup.

"Orangnya sangat tertutup mas, perkiraan di sini sudah satu tahun, namun tempat asalnya saya juga tidak tahu," kata Sahla.

Sementara itu, AKBP Alfian Nurrizal, Kapolresta Probolinggo menjelaskan, penggerebekan di perumahan Sumbertaman Indah ini hasil pengembangan dari kasus sebelumnya.

"Kami dibantu Densus 88 Antiteroris menggeledah rumah terduga teroris berinisial AP, turut kami amankan sebilah badik, dan seterusnya masih dalam penyelidikan," jelas Kapolresta.

Sementara itu, saat ini polisi sedang melakukan pengeledehan di rumah orang tua AP, untuk pengembangan lebih lanjut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

1 Terduga Teroris PNS

Sebelumnya polisi juga telah menangkap tiga terduga teroris di Perumahan Sumber Taman Indah (STI), Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. Satu di antaranya diketahui sebagai PNS.

"Ketiga terduga jaringan teroris tersebut dibawa ke Polda Jatim oleh Densus 88 guna penyidikan lebih lanjut. Mereka sudah lama diintai kegiatannya oleh Densus 88," kata Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal, Kamis pagi 17 Mei 2018.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.