Sukses

Demi Emas Asian Games, Atlet Angkat Besi Eko Yuli Rela Lakukan Ini

Fokus, Jakarta - Target meraih medali emas dalam ajang pesta olah raga Asian Games membuat tim angkat besi Indonesia berlatih keras. Salah satunya adalah Eko Yuli Wirawan yang berhasil meraih medali perak dalam ajang Olimpiade Rio deJaneiro, Brasil, 2016 lalu.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (18/5/2018), Eko yang tampil di kelas 62 kilogram harus berlatih setiap hari. Menjadi yang terbaik dengan meraih medali emas jadi target atlet kelahiran Lampung ini.

Meski berat karena sempat didera penyakit, Eko Yuli tetap bersemangat demi mengharumkan nama bangsa.

Semangatnya bertambah karena perjuangan dari berbagai pihak untuk tetap mempertahankan kelas 62 kilogram. Kelas andalan Eko Yuli yang sempat akan dihapus dalam Asian Games.  

Saat ini, pria kelahiran 1989 tersebut giat mempersiapkan diri untuk menghadapi atlet unggulan dari lima negara di Asian Games. Kelimanya memiliki rekor mengangkat beban yang sama.  

Eko Yuli jadi tumpuan meraih medali emas karena segudang prestasi yang telah diraihnya di ajang internasional. Di olimpiade Rio de Janeiro, Brasil, Eko meraih medali perak.

Sebelumnya di Olimpiade London 2012 dan Olimpiade Beijing 2008, atlet kelahiran Lampung ini meraih medali perunggu.  

Tidak hanya Eko Yuli, pelatih tim angkat besi Indonesia, Dirdja Wihardja meyakini Indonesia akan kembali mengukir prestasi.