Sukses

Menkopolhukam Jamin Situasi Keamanan Saat Ramadan Kondusif

Wiranto meminta masyarakat tetap tenang meski terjadi serangkaian aksi teror jelang ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Wiranto menjamin keamanan selama bulan Ramadan 1439 H. Ia mengatakan situasi akan berlangsung kondusif.

"Oh pasti, dijamin keamanannya dong," kata Wiranto di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Ia memastikan, seluruh aparat keamanan baik Polri maupun TNI telah siap mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Khususnya selama pelaksanaan ibadah puasa di bulan ramadhan.

"Yang pasti sudah ada kesiapan dari semua aparat itu luar biasa," tegas Wiranto.

Indonesia diguncang serangkaian teror dalam beberapa hari terakhir, khususnya jelang bulan Ramadan. Wiranto meminta kepada masyarakat agar tetap tenang dan melakukan kegiatan sehari-harinya seperti biasa.

"Serahkan penanganan menghadapi aksi teroris kepada aparat keamanan yang saat ini sudah diprintahkan untuk lebih meningkatkan kesiapsiagaan," tandas Wiranto.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pegelaran Indonesia Open

Meski belakangan ini ada serangkaian teror bom di Tanah Air, Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) Wiranto memastikan bahwa perhelatan Indonesia Open 2018 tetap aman.

Indonesia Open 2018 memang baru digelar lebih dari satu bulan ke depan. Namun, ada kekhawatiran bahwa insiden bom yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo sejak Minggu (13/5/2018) bakal menganggu persiapan panitia pelaksana.

Terkait hal itu, Wiranto yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) memastikan bahwa persiapan Indonesia Open 2018 tetap berjalan sesuai rencana. Ia juga mengajak masyarakat untuk percaya kepada Polri dan TNI.

"Saat ini kita sedang menghadapi musibah aksi teror, tapi saya tadi sudah sampaikan agar masyarakat tetap tenang. Serahkan keamanan kepada polisi dan TNI untuk terus bekerja dalam menjaga keamanan bangsa ini," kata Wiranto di Fairmont Hotel Jakarta, Senin (13/5/2018).

"Termasuk event ini akan mendapatkan keamanan yang sangat memadai. Jangan sampai hal-hal ini menganggu event yg sudah kita siapkan. Kita menghadapi ancaman dan musuh yang sama. Kita tak boleh menyerah," jelas Wiranto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wiranto adalah Ketua Umum Partai Hanura dan kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan
    Wiranto adalah Ketua Umum Partai Hanura dan kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan

    Wiranto

  • Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.
    Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.

    Ramadan

  • Teroris