Sukses

Mapolda Riau Diserang, Polda Jatim Sterilisasi Pengunjung

Warga diminta keluar dari Mapolda Jawa Timur usai penyerangan di Mapolda Riau.

Liputan6.com, Surabaya - Setelah penyerangan terjadi di Mapolda Riau Rabu (16/5/2018) pagi ini, Polda Jawa Timur langsung memperketat pengamanan. Polisi sterilisasi di wilayah Polda Jatim.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengimbau setiap orang yang tidak berkepentingan keluar markas. Dari ruang media center, dia mengatakan hanya wartawan saja yang boleh tetap berada di lokasi.

"Tolong yang bukan wartawan segera meninggalkan lokasi. Kita akan sterilkan. Nanti anggota provost tolong pengecekan. Sekali lagi, warga biasa mohon keluar dari Polda," ucap Frans di Mapolda Jatim.

Pantauan di lokasi, seorang anggota provost melakukan pengecekan identitas media satu persatu. Tas pun tak luput dari pengecekan.

Mapolda Riau diserang sekelompok orang tak dikenal Rabu sekitar pukul 08.30. Empat pelaku dan satu polisi tewas dalam kejadian tersebut. 

 

Reporter: Ahda Baihaqi

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.