Sukses

Pertemuan Sekjen Parpol Koalisi, Nasdem Sebut PKB Hadir, PAN Absen

Nasdem mengungkapkan, hanya PAN yang berada di koalisi pemerintah yang tidak hadir.

Liputan6.com, Jakarta - Redaksi Sejumlah Sekretaris Jenderal partai pendukung Joko Widodo atau Jokowi telah menggelar pertemuan tertutup. Dari yang hadir, hanya PKB yang belum melakukan deklarasi resmi mendukung Jokowi sebagai Presiden di 2019.

Adapun yang hadir di antaranya dari partai, PDI Perjuangan, Golkar, PKB, NasDem, PPP, Hanura, PKPI, Perindo, dan PSI.

Menurut Sekjen NasDem Johnny G.Plate, memang PKB hadir meskipun secara resmi belum memberikan deklarasi. Akan tetapi, dia mengutarakan PKB sudah membentuk JOIN (Jokowi-Cak Imin), yang dinilainya tak berbeda dukungan.

"PKB hadir, tapi kan PKB sudah membuat yang namanya JOIN. Kan PKB sudah menyampaikan mendukung, hanya formalnya saja," ucap Johnny kepada Liputan6.com, Senin (7/5/2018).

Dia pun menuturkan, hanya PAN yang berada di koalisi pemerintah yang tidak hadir. Pasalnya, partai tersebut masih berbeda pandangan alias belum mengumumkan Jokowi sebagai Capresnya.

"PAN enggak hadir. Ini kan Sekjen-Sekjen koalisi yang mendukung pemerintah yang juga sudah mendeklarasikan. Kalau PAN kan berbeda sama sekali. Dia berbeda dengan yang lain, juga (PAN) membicarakan membentuk poros ketigalah," ungkap Johnny.

Dia menepis, dalam pertemuan tadi membicarakan nama-nama untuk Cawapres Jokowi.

"Tidak, tidak membicarakan nama itu. (Soal politik) Isu-isu terkini. Kinerja bidang politik. Tidak membahas Pilpres," tandasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.