Sukses

Sandiaga Sebut Anggaran Pembangunan Stadion Persija Rp 4,7 Triliun

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, pembangunan stadion untuk Persija, dimulai Oktober 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, pembangunan stadion untuk Persija dimulai Oktober 2018. Stadion sepak bola ini dirancang dengan standar internasional di bekas Taman BMW, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Stadion Jakarta Internasinonal kita harap Oktober mulai pembangunan," kata Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Kamis (4/5/2018).

Stadion itu akan dibangun dari dana non-APBD. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan bekerja sama dengan badan usaha untuk membangun stadion Persija tersebut.

Pembangunannya diperkirakan menelan dana sekitar Rp 4,7 triliun. "Dengan kemitraan pemerintahan dan badan usahan (KPBU)," ujar Sandiaga.

Nantinya, di lahan 26,5 hektare itu akan dilengkapi dengan rusun, apartemen, pusat belanja dan spot instagramable.

"Dengan konsep kekinian ada wedding place, Instagram place, ada sport tourism, kuliner, dan masjid," ucap Sandiaga.

Menurut dia, pemprov juga akan melengkapi kompleks stadion Persija itu dengan hotel bintang lima. "Yang menengah atas ada hotel bintang lima dan apartemen, semua terintegrasi, ada plaza juga," kata Sandiaga.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rumah DP 0 Rupiah

Dia memastikan warga sekitar lahan yang ditata akan mendapat akses rumah DP 0 rupiah.

"Yang paling penting melibatkan masyarakat sekitar karena ada daerah di sana yang perlu ditata, kita pastikan mereka ada akses dengan rumah DP 0 rupiah," ujar Sandiaga Uno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.