Sukses

Amien Rais: Gatot Nurmantyo Orang Baik dan Anti-PKI 

Selama ini, Amien hanya melihat Gatot Nurmantyo adalah sosok yang luar biasa dan anti dengan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais belum bisa berbicara banyak mengenai sosok Mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo yang tengah dibicarakan internal PAN untuk diusung menjadi calon presiden.

Selama ini, dia hanya melihat Gatot adalah sosok yang luar biasa dan anti dengan Partai Komunis Indonesia (PKI).

"Pak Gatot tuh kan orang baik sekali, dia anti-PKI ya, kemudian dia juga mengatakan NKRI tak mungkin ada tanpa persatuan ulama, umat Islam, he's very wonderful person," kata Amien di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Amien mengaku belum bisa melihat peluang Gatot Nurmantyo di pilpres 2019. Dia hanya melihat dalam pemilihan orang nomor satu itu hanya akan mengulang pertarungan antara Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Cuma kita memang melihat sekarang ini yang berkibar-kibar seperti re-match lagi. Tapi semua bisa berubah kalau yang di langit mengatakan berubah-berubah," ujarnya.

Hingga saat ini, kata Amien, belum bisa dipastikan siapa yang akan memenangkan re-match antara Jokowi dan Prabowo. 

"Jadi engga ada kepastian jokowi pasti menang, atau Prabowo. Enggak ada. Jadi menurut saya kalau saya bisa keliru tapi sepertinya angin sudah bertiup kencang," ucapnya.

Reporter: Sania Mashabi

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.