Sukses

3 Perusahaan Ini Ciptakan Aplikasi Transportasi Bagi Difabel Indonesia

Para disabilitas pun merasa terbantu dengan hadirnya aplikasi ini mengingat sebelumnya kerap kesulitan saat harus naik kendaraan umum.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga perusahaan besar yang ada di Indonesia menyediakan mobil yang nanti dapat digunakan oleh para penyandang disabilitas di Jabodetabek yang disiapkan sekitar 118 armada. Hasil kerjasama antara Rexona, Google, dan Grab Indonesia.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (26/4/2018), mobil ramah disabilitas ini nantinya dapat dipesan melalui aplikasi 'Gerak'. Caranya cukup mudah dengan aplikasi berbasis teknologi pintar ini, mobil bisa di pesan melalui suara dan juga disediakan warna yang berbeba agar mudah di baca. Selain itu para pengemudi juga di beri pelatihan bahasa isyarat agar dengan mudah bisa berkomukasi.

"Unilever, Rexona bermitra dengan Google untuk menciptakan sebuah teknologi berbasis suara yang bisa dipakai untuk alat keterangan dan membantu penyandang disabilitas," ujar VP Personal Care Unilever Indonesia, Ira Noviarti.

Para disabilitas pun merasa terbantu dengan hadirnya aplikasi ini mengingat sebelumnya kerap kesulitan saat harus naik kendaraan umum. Penerapan aplikasi ini adalah sebagai bentuk kepedulian bagi penyandang disabilitas yang juga memiliki hak setara dengan masyarakat lainnya yang berhak memiliki akses mudah saat berpergian kemana pun mereka suka.

Erlina salah satu penyandang disabilitas sangat mengapresiasi terobosan aplikasi ini yang dinilai sangat membantu mobilitas para panyandang disabilitas sepertinya.Â