Sukses

Polisi Gadungan Diringkus di Palmerah Beserta Sepucuk Airsoft Gun

Polisi gadungan Heru Kito Herlambang (39) diamankan jajaran Polsek Palmerah, Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi gadungan Heru Kito Herlambang (39) diamankan jajaran Polsek Palmerah, Jakarta Barat. Kapolsek Palmerah Kompol Aryono mengatakan, penangkapan polisi gadungan ini berdasarkan laporan masyarakat yang kerap meresahkan warga Jalan Ori, RT 001 RW 005, Kelurahan Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat.

"Kami mendapatkan informasi dari warga bahwa ada seorang laki-laki yang mengaku sebagai polisi. Kemudian tim Buser Reskrim Polsek Palmerah di bawah pimpinan Kanit Reskrim AKP Afrizal langsung meluncur ke TKP dan menangkap lelaki itu," kata Heru di Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Menurut dia, Heru mengaku memang bercita-cita ingin menjadi anggota Polri sejak kecil. Namun, ia tidak pernah bisa menggapai mimpinya itu hingga akhirnya memutuskan untuk menjadi polisi gadungan.

"Jadi yang buat resah ini karena dia selalu menenteng senjata api jenis airsoft gun hitam," ujar Heru.

 Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Diperiksa

Saat diamankan dan dilakukan penggeledahan, polisi menemukan airsoft gun yang berada di pinggang sebelah kanan pelaku. Saksi mengatakan pelaku sering menakut-nakuti warga dengan menodongkan senjata tersebut.

"Si pelaku ini juga pernah menggeledah saksi seperti halnya seorang polisi yang sedang menjalankan tugasnya saat menangkap penjahat. Kini pelaku masih menjalani sejumlah pemeriksaan intensif di Mapolsek Palmerah guna menetapkan pasal untuknya," Heru menjelaskan.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.