Sukses

Amien Rais Ramal Anies Baswedan Akan Jadi Penyelamat Negeri

Dalam sebuah acara, Anies Baswedan menolak memberi sambutan lantaran sudah ada Amien Rais.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, memprediksi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi penyelamat Indonesia. Hal tersebut dikatakan Mantan Ketua PP Muhammadiyah itu usai berjabat tangan dengan Anies.

"Ini saya ramal tangannya. Insya Allah jadi penyelamat negeri," kata Amien pada acara tasyakuran satu tahun Ustazah Peduli Negeri di Balai Kota Jakarta, Selasa (24 April 2018).

Mendengar ucapan Amien, para hadirin sontak bertepuk tangan meriah. Dalam acara itu, Anies juga dijadwalkan memberikan arahan.

Namun Anies menolak dengan alasan sudah ada Amien yang lebih berpengalaman ketimbang dirinya.

"Ibarat tayyamum, dia batal kalau ada air. Nah, Pak Amien itu ibaratnya air. Jadi saya sudah enggak perlu lagi. Saya hanya mengamini apa yang diucapkan beliau," tutur dia.

Usai acara, awak media mencoba mengkonfirmasi ucapan Amien tadi. Amien mengaku hanya bergurau dan ingin melihat reaksi para peserta tasyakuran. "Pengin lihat reaksi para ibu," ucapnya.

Saat ditanya apakah Anies cocok maju Pilpres, Amien enggan berkomentar. Ia juga tak banyak menjawab saat ditanya apakah Anies cocok menjadi calon pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 mendatang.

"Belum tahu. Masih teka-teki," tandasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies Bertemu Erdogan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru saja kembali ke Jakarta usai kunjungan ke Maroko dan Istanbul Turki. Anies pun menceritakan pengalamannya bertemu Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Anies menyatakan, dulunya Erdogan adalah wali kota Istanbul. Banyak perubahan era Erdogan memimpin kala itu.

"Kita lihat terobosan-terobosan yang dilakukan dan apa yang bisa kita belajar. Kita ingin memanfaatkan banyaknya turis yang datang ke Istanbul untuk mempromosikan Jakarta," kata Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Anies mengakui ada pembicaraan khusus dengan Erdogan selama pertemuan yang dinilainya sakral tersebut. Namun dia membantah ada pembicaraan terkait Pilpres 2019.

"Di sana tidak (pembicaraan capres). Ini ibadah. Saya dan dia salat Jumat bersama. Sesudah itu zikir bersama. Suasananya sangat khusyuk dan sakral. Dan secara bergantian melantunkan ayat suci Alquran. Di sana itu sesuatu yang privat," beber Anies Baswedan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bapak Reformasi Indonesia, mantan Ketua PAN, Ketua MPR, Ketua Muhammadiyah.
    Bapak Reformasi Indonesia, mantan Ketua PAN, Ketua MPR, Ketua Muhammadiyah.

    Amien Rais

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan