Sukses

Fadli Zon Tak Masalah Balai Kota DKI Dipakai Bahas Pilpres

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan pertemuan tersebut sah-sah saja dilakukan di Balai Kota DKI Jakarta. Sebab, pembahasan terkait pencalonan Rizal Ramli tersebut hanya sepihak saja.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menko Maritim Rizal Ramli mendatangi Balai Kota DKI Jakarta pada Jumat (20/4). Adapun tujuannya bertemu dengan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno untuk membahas Pilpres 2019 dan pencalonan dirinya sebagai Capres.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan pertemuan tersebut sah-sah saja dilakukan di Balai Kota DKI Jakarta. Sebab, pembahasan terkait pencalonan Rizal Ramli tersebut hanya sepihak saja.

"Maksudnya mendeklarasikan diri secara sepihak bukan secara resmi maupun protokoler kan gitu," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (23/4).

Politisi Gerindra ini melihat pertemuan tersebut sebagai aspirasi Rizal Ramli sebagai warga Jakarta kepada Wakil Gubernur. Dia melihat tidak ada yang aneh dengan pertemuan tersebut. Apabila, sama sekali tidak ada uang anggaran Pemprov yang dipakai.

"Mungkin itu aspirasi, mungkin pak Rizal Ramli sebagai warga DKI memberikan aspirasi mau jadi presiden. Selama itu tidak merugikan tidak pakai anggaran DKI ya," kata dia.

Sebelumnya, dalam pertemuan tersebut Sandiaga menerima Rizal Ramli di kafe Jakbistro Balai Kota. Pertemuan selama 30 menit itu membahas pencalonan diri Rizal Ramli dan juga masalah ekonomi.

Sandiaga ketika itu menerimanya sebagai tim pemenangan Gerindra. "Saya harus copot atribut Pemprov karena beliau bicara soal Capres 2019. Beliau sudah mendeklarasikan Capres dan bicara dengan kami sebagai timses Gerindra," kata Sandi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.