Sukses

Strategi Relawan Cak Imin, dari Diskusi Anak Muda hingga Sasar Peziarah

Posko pendukung Cak Imin menyasar peziarah untuk menyosialisasikan calon jagoannya.

Liputan6.com, Jakarta - Keinginan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, menjadi calon Wakil Presiden mendapat dukungan di basis pemilihnya. Para pemuda di sekitar daerah Bayat, Kalten Jawa tengah mendirikan posko C1nta.

Nama posko itu merupakan singkatan dari Cak Imin untuk Indonesia. Peresmian posko dilakukan Minggu 22 April 2018 kemarin.

"Posko C1nta didirikan sekaligus diresmikan untuk mendukung Cak Imin menjadi wakil presiden. Kami siap memenangkan Cak Imin," ucap Koordinator Posko C1nta Bayat, Irawan, dalam keterangan persnya.

Posko didirikan dekat makam Sunan Pandanaran. Menurut Irawan, tempat itu akan jadi wadah pemuda-pemudi di sekitar Klaten untuk berdiskusi dan menjadi tempat silaturahmi.

"Yang lebih penting lagi posko ini akan membidik para peziarah yang datang ke makam Sunan Pandanaran," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sasar peziarah

Dia menuturkan, bulan-bulan menjelan Ramadhan, biasanya banyak orang yang berziarah. Kesempatan tersebut akan dipergunakan untuk memperkenalkan sosok Cak Imin.

"Kami akan yakinkan mereka bahwa Cak Imin merupakan solusi mengatasi persoalan bangsa," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.