Sukses

Kapal Pengangkut Anak Sekolah Meledak di Kepulauan Seribu

Sejauh ini, terdata sembilan orang jadi korban ledakan mesin kapal itu. Tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah kapal pengangkut anak sekolah meledak di Dermaga Utama Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, sekitar pukul 10.20 WIB, Minggu (22/4/2018). Kapal milik Sudin Perhubungan Kepulauan Seribu itu mengalami kerusakan.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian menyampaikan, kapal tersebut baru saja mengantar penumpang dan peserta acara Grebek Sampah.

"Setelah mengantar penumpang dan akan kembali ke Pulau Pramuka, di Dermaga Utama Pulau Panggang kapal meledak pada bagian mesin," tutur Victor dalam keterangan tertulisnya kepada Liputan6.com.

Petugas kini tengah menyelidiki penyebab dari ledakan dan kebakaran mesin kapal itu. Sementara korban luka-luka kini tengah menjalani perawatan medis di RSUD Koja, Jakarta Utara.

"Penumpang yang duduk di belakang speedboat mengalami luka-luka," jelas dia.

Sejauh ini, terdata sembilan orang jadi korban ledakan mesin kapal di Kepulauan Seribu. Tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut.

"Kapal yang biasa digunakan untuk antar jemput anak sekolah," Victor menandaskan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.