Sukses

Pencarian Wakapolres Labuhanbatu Korban Kapal Tenggelam Lanjut Minggu

Kapal Boat ditumpangi rombongan Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang dilaporkan tenggelam di perairan Desa Sei Lumut.

Liputan6.com, Jakarta - Wakapolres Labuhanbatu Kompol Adi Chandra yang menjadi korban kapal tenggelam di perairan Desa Sei Lumut, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara belum ditemukan. Pencarian akan dilanjutkan Minggu 22 April 2018 sekira pukul 06.00 WIB.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting mengatakan, pencarian terhadap Wakapolres Labuhanbatu, hingga pukul 22.00 WIB hari ini telah dihentikan untuk sementara, karena kondisi cuaca yang kurang baik.

Pencarian terhadap Kompol Adi Chandra karena menjadi korban kapal tenggelam menurut dia, kembali dilanjutkan pada Minggu pagi.

"Informasi tersebut diperoleh merupakan hasil komunikasi yang terakhir dengan Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang pada malam ini," kata Kombes Pol Rina Sabtu malam (21/4/2018) seperti dilansir dari Antara.

Ia menjelaskan, Kapal Boat ditumpangi rombongan Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang dilaporkan tenggelam di perairan Desa Sei Lumut, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Sabtu sore 21 April.

Rombongan Kapolres Labuhanbatu berangkat dari Kelurahan Sei Barombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu menuju ke Tangkahan Tanjung Sarang Elok, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, untuk menghadiri acara.

Selesai menghadiri acara di Tanjung Elok, dan kembali pulang menuju Sei Barombang.

"Namun, dalam perjalanan yang masih berlangsung selama 10 menit, spead boat Pol Air mereka naiki menabrak tunggul kayu dan mengalami kebocoran sehingga kapal tidak bisa diselamatkan (tenggelam)," ucap Rina.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kapolres Berhasil Selamatkan Diri

Ia mengatakan, seluruh penumpang dan anak buah kapal (ABK) berjumlah 7 personel Polri, termasuk di dalamnya Kapolres Labuhanbatu dan Wakapolres Labuhanbatu Kompol Adi Chandra.

Sampai saat ini 6 personel Polri itu, berhasil diselamatkan dan termasuk Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang.

"Sedangkan, Wakapolres Labuhanbatu Kompol Adi Chandra, sampai saat ini masih dalam pencarian dan belum ditemukan," kata mantan Kapolres Binjai itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.