Sukses

Pertemuan Sohibul-SBY, Gerindra: PKS Mungkin Mau Ajak Demokrat Gabung

Gerindra menilai, pertemuan Presiden PKS dengan Ketua Umum Demokrat SBY hanya silaturahmi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono menilai, rencana pertemuan Presiden PKS Sohibul Iman dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hanya sebatas silaturahmi. Belum sampai pada pembahasan poros ketiga di Pilpres 2019.

"Enggaklah kan belum tentu membicarakan itu (poros ketiga), bagaimapun Pak Sohibul punya hubungan baik juga dengan Pak SBY, saya rasa itu silaturahmi biasa," kata Ferry saat dihubungi merdeka.com, Sabtu (21/4/2018).

Ferry juga tak yakin PKS bakal membentuk poros ketiga dan menduakan Gerindra. Justru Ferry melihat Sohibul akan mengajak mantan Presiden RI ke-6 tersebut untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai capres bersama PKS di Pilpres 2019.

Iya (yakin). Malah PKS mungkin mau mengajak Demokrat bareng," ujarnya.

Presiden PKS Sohibul Iman menyatakan, pertemuan dengan SBY membahas kemungkinan poros ketiga dalam Pilpres 2019.

"Kalau dari pembicaraan dengan Pak Syarief (Waketum Demokrat) sih katanya Pak SBY ingin diskusi terkait kemungkinan munculnya poros ketiga," kata Sohibul,  Jumat 20 April 2018.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertemuan Akhir April

Sohibul belum mengetahui kapan pertemuan itu akan berlangsung. Dia hanya menjelaskan, pertemuan itu berawal dari perjumpaan antara dirinya dan Syarief Hasan di DPP PKS.

Sementara, Syarief Hasan juga mengatakan SBY berencana bertemu dengan Presiden PKS Sohibul Iman pekan ini. Namun, karena jadwal SBY bersilaturahmi di Banten, pertemuan tersebut pun ditunda. Rencana itu akhirnya diundur pada sekitar menjelang tutup bulan April ini.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.